Sederet Manfaat Kunyit, Bisa Meringankan Gejala Depresi

Foto: Dok. Pexels

Di zaman modern ini, banyak ditemui anak muda yang sudah mengidap gangguan mental. Seperti menderita depresi. Hal ini dikarenakan ada permasalahan hidup yang mereka alami. Bila terlanjur parah, maka penanganan paling tepat adalah berkonsultasi langsung ke ahli jiwa. Tetapi di sisi lain, dengan mengonsumsi minuman herbal seperti kunyit, ternyata dapat meringankan gejala depresi loh!

Bila biasanya kunyit digunakan sebagai bumbu dapur. Kini, rempah berwarna kuning oranye itu bisa diolah dengan banyak cara, agar bisa mendapatkan segudang manfaatnya.

Baca Juga: Sederet Manfaat Bubuk Daun Kelor, Bagus untuk Kesehatan Kulit

Dikutip dari kanal YouTube Kata Dokter, dr. Inggrid mengungkapkan bila kunyit mengandung kurkumin yang efeknya mirip seperti entidepresan. Bila sering mengonsumsinya, maka bisa membuat moodmu menjadi lebih baik. Kurkumin juga sangat baik untuk stamina, agar tubuhmu selalu bersemangat.

“Herbal-herbal yang bisa mengatasi masalah kesehatan bisa mengonsumsi tanaman Genus Curcuma. Herbal itu bisa dari kunyit. Jadi bisa berbagai macam kunyit. baik yang warna kuning atau putih. Tapi yang tepat adalah kunyit putih,” jelas dr. Inggris Tania, M.Si.

Selain sebagai antidepresan, kunyit juga memiliki manfaat lain seperti melawan peradangan. Bila kamu sedang terluka, maka dengan mengonsumsi kunyit lukamu cenderung lebih cepat sembuh.

Kunyit juga bisa menyembuhkan rasa pegal dan sakit yang biasa dirasakan di sendi atau otot. Jadi kamu tak akan merasakan pegal-pegal terlalu lama.

Ketika cuaca sedang hujan, kamu bisa rutin mengkonsumsi kunyit karena dapat menghalau virus, dengan cara meningkatkan sistem daya tahan tubuhmu. Sehingga, tubuh menjadi tak mudah sakit.

Baca Juga: Catat! Ginseng Memiliki Khasiat untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

Para orang tua juga sangat dianjurkan mengkonsumsi rempat satu ini. Sebab, kunyit terbukti ampuh untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Kalau untuk anak-anak sendiri, rutin mengonsumsi kunyit bisa membuat kinerja otak bertambah. Jadi sangat membantu dalam fokus untuk belajar.

Terakhir, kunyit juga sangat baik ketika dipakai sebagai bahan skincare. Bila menginginkan kulit bebas jerawat dan cerah, pakailah skincare yang mengandung kunyit didalamnya. Dijamin, wajahmu akan menjadi glowing dan sehat. Gimana, tertarik mencoba? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here