Tips Menjaga Nail Art agar Awet dan Tetap Cantik

Tips untuk menjaga nail art tetap awet dan cantik. Foto: Dok. Freepik
Tips untuk menjaga nail art tetap awet dan cantik. Foto: Dok. Freepik

Metode menghiasi kuku menggunakan kutek atau biasa disebut nail art telah menjadi sebuah hal wajib dilakukan bagi beberapa wanita.

Terkadang untuk memperindah kuku menggunakan nail art, para wanita rela pergi ke salon dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Tetapi jangan sampai hasil hiasan kuku yang telah kalian bayar mahal hanya bertahan sebentar saja keindahannya.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga nail art tetap awet dan tak mudah rusak sehingga akan terus terlihat apik di kuku.

| Baca Juga: 6 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Tetap Kuat dan Sehat

Jangan terlalu sering terkena air

Beberapa produk kutek biasanya kurang tahan air dan dapat mudah mengelupas. Untuk menghindari terkena air berlebihan, anda dapat menggunakan sarung tangan saat ingin mencuci piring atau bersih-bersih menggunakan air.

Hindari menggunakan kuku untuk mencongkel

Untuk menjaga hiasan kuku tetap awet, pastikan anda tidak menggunakan kuku untuk membuka kaleng dengan mencongkelnya atau menggaruk terlalu keras.

| Baca Juga : Kenali Undertone Kulit untuk Tentukan Makeup yang Cocok

Hindari makan tanpa menggunakan alat makan

Beberapa makanan biasanya akan meninggalkan noda. Seperti contohnya nasi padang, makanan ini memiliki kemungkinan besar dapat meninggalkan noda kuning yang membuat hiasan kuku akhirnya kehilangan keindahan warna aslinya. Sebaiknya, hindari makan dengan menggunakan tangan langsung dan gunakan alat makan seperti sendok dan garpu.

Gunakan top coat untuk melapisi nail art

Penambahan top coat di atas hiasan kuku akan membuat hasilnya lebih tahan lama. Selain itu, top coat juga akan membantu membuat hasilnya terlihat lebih berkilau.

| Baca Juga: Warna Cat Kuku yang Bakal Tren di 2022. Patut Dicoba Nih!

Jangan mencabut atau mengupas nail art

Dalam beberapa kasus, menghias kuku yang sudah lama beberapa bagiannya akan mulai mengelupas secara perlahan. Namun jika anda mengalami hal ini, segera pergi ke salon untuk meminta bantuan ahli dalam menghapusnya. Pengelupasan nail art jika dilakukan sendiri tanpa alat yang baik dan kurang tepat berpotensi bisa merusak kuku anda.

Terakhir, perlu diperhatikan bahwa nail art tidak akan bertahan dalam waktu yang lama. Dalam durasi 2 hingga 3 minggu anda bisa memperbarui kembali nail art. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here