Rayyanza Ingin Ikut Raffi Ahmad ke Kabah, Netizen Terharu

Rayyanza saat menemani ayah ibunya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang manasik haji. (Foto: Instagram/tercipungcipung)
Rayyanza saat menemani ayah ibunya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang manasik haji. (Foto: Instagram/tercipungcipung)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta keluarga besarnya akan menunaikan ibadah haji furoda tahun ini. Pelaksanaan ibadah haji yang merupakan undangan langsung dari Kerajaan Arab Saudi.

Menjelang keberangkatannya pada awal Juni 2024, mereka mengikuti manasik haji di kediaman mereka di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat. Momen manasik haji ini juga menjadi momen spesial bagi kedua putra Raffi dan Nagita, Rafathar dan Rayyanza. 

| Baca Juga: Ngeri! Ada Penampakan di Foto Geng Motor Raffi Ahmad

Rayyanza Ingin Ikut Raffi Ahmad ke Kabah, Netizen Terharu. (Foto: Instagram/tercipungcipung)

Meskipun tidak ikut berangkat ke Tanah Suci karena usia yang masih kecil, keduanya terlihat antusias mengikuti manasik haji. Saat sedang mendengarkan penjelasan dari pihak travel, Rayyanza yang duduk di pangkuan Raffi Ahmad tiba-tiba berkata, “Pa, Ajja (Rayyanza) mau ke Ka’bah.”

Ucapan polos Rayyanza ini sontak membuat Raffi tersentuh dan menjawab, “Ajja mau ke Kabah? Mau lihat rumah Allah?”. Momen haru ini pun terekam dalam video dan dibagikan di media sosial, membuat warganet tersentuh dan kagum dengan keinginan Rayyanza yang masih berusia dua tahun untuk melihat Kabah.

Ipung nanti aa regan sama aa rafathar nyusul kesana nya ya pung,” tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.

MasyaAllah ajja mau ke Kabah pintarnya anak Sholeh,” tambah warganet lainnya.

Pas ajja bilang mau ke Ka’bah langsung keluar air mataku.terharu dgn keinginan ajja,” tukas lainnya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang memiliki keinginan kuat untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarga. Keinginan ini sempat tertunda tahun lalu, namun tahun ini mereka akhirnya bisa mewujudkan impian tersebut. 

“Insyaallah tahun depan saja. Karena nyokap gue bilang gini: Ya sudah memang kalau haji itu rezeki-rezekian, orang punya uang saja bisa enggak pergi, orang yang enggak punya tahu-tahu bisa pergi,” kata Raffi Ahmad kala itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here