Miss World 2023 Beri Semangat Kontestan Miss Indonesia 2024

KE INDONESIA: Miss World 2023 Krystyna Pyszkova. (Foto: Yanuar/Nyata)
KE INDONESIA: Miss World 2023 Krystyna Pyszkova. (Foto: Yanuar/Nyata)

Miss World 2023, Krystyna Pyszkova, tiba di Indonesia tanggal 27 Mei 2024. Setelah melewati penerbangan selama 20 jam dari tanah airnya, Republik Ceko.

Sehari setelahnya, ia tampil di hadapan awak media. Tak sendiri, ia bertemu Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa yang juga 10 besar Miss World 2023.

Dalam kesempatan itu, Krystyna Pyszkova mengungkap kesannya kali kedua berada di Indonesia. Selepas Jakarta, wanita cantik setinggi 1,81 meter ini juga mengaku tak sabar untuk berlibur ke Bali.

“Kesan pertama saya kepada orang Indonesia sangat friendly dan hangat. Bukan hanya orangnya tapi saya juga suka dengan cuaca di Indonesia,” kata Krystyna Pyszkova di MNC Studi Jakarta Barat, Selasa (28/05/2024).

| Baca Juga: Miss Indonesia 2024 Siap Digelar, 38 Wanita Cantik Bersaing

Kedatangan Krystyna Pyszkova ke Indonesia adalah untuk menghadiri puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Ia datang ke Indonesia bersama Event Director Miss World, Steve Morley.

Chairwoman Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, mengatakan meski kunjungan Pyszková beserta Steve Morley di Indonesia dalam waktu yang singkat, namun kehadiran mereka tentunya akan sangat berarti, terutama bagi ke-38 finalis Miss Indonesia 2024.

“Kami telah membuatkan agenda yang singkat namun efektif untuk kehadiran Miss World 2023, Krystyna Pyszková, di Indonesia. Kami berharap kehadiran Krystyna Pyszková, tidak hanya untuk meramaikan acara puncak penobatan Miss Indonesia 2024, tetapi juga dapat memberikan dukungan serta menjadi inspirasi bagi 38 finalis Miss Indonesia 2024,” kata Liliana.

Meski belum dapat membawa pulang Mahkota Miss World ke Tanah Air, namun dalam beberapa tahun terakhir, Miss Indonesia yang tampil di ajang Miss World, mampu berprestasi serta mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia di dunia.

| Baca Juga: Wanita Kulit Hitam Pertama Pemenang Miss Universe Filipina

Seperti halnya prestasi yang diraih Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, di ajang Miss World 2023 lalu, di mana Audrey berhasil membawa Indonesia masuk jadi Top 10 untuk Fast Track Beauty With a Purpose (BWAP).

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa (kiri) dan Miss World 2023 ,Krystyna Pyszková. (Foto: Yanuar/Nyata)

Audrey juga sukses membawa nama Indonesia harum di ajang ini dengan membawa Indonesia masuk jadi Top 23 teratas untuk Fast Track Talent atau bakat.

Tidak hanya itu, perempuan asal Manado tersebut juga berhasil membawa Indonesia keluar sebagai Juara ke-3 Fast Track Talent, masuk ke jajaran Top 20 Fast Track kategori Top Model untuk benua Asia dan Oceania, serta sukses masuk dalam Top 40 Miss World 2024.

Krystyna Pyszková yang berasal dari Republik Ceko, dianugerahi mahkota Miss World 2023 pada Puncak Penobatan Miss World edisi ke-71 yang diselenggarakan di India pada 9 Maret 2024.

“Memenangkan gelar Miss World adalah impian yang harus menjadi kenyataan. Namun, hal tersebut datang dengan banyak tanggung jawab di sepanjang perjalanan. Kita harus menggunakan kesempatan ini dengan bijak karena ini adalah kesempatan sekali seumur hidup,” kata Krystyna Pyszková.

| Baca Juga: Ibu Mantan Miss USA 2023 Bongkar Alasan Putrinya Mundur

Tak lupa, Krystyna juga memberikan masukan kepada Miss Indonesia 2024 untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sepenuhnya karena ini adalah sesuatu yang akan diingat seumur hidup dan benar-benar pengalaman yang unik.

Dalam wawancaranya, Krystyna berbicara tentang proyek-proyek pendidikan yang ia inisiasi. Dia punya dua proyek pendidikan.

“Satu di Tanzania dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak yang tidak mampu, dan satu lagi di Republik Ceko yang fokus pada penyandang disabilitas,” ungkapnya.

“Proyek di Republik Ceko menyediakan kelas kerajinan untuk penyandang disabilitas agar mereka bisa mempelajari keterampilan baru dan menjual produk mereka, sehingga merasa memiliki tujuan hidup dan tempat di masyarakat,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here