Sering Depresi, Pemain Golf Grayson Murray Bunuh Diri

Pemain golf Grayson Murray meninggal dunia karena pilihan ekstrem. Foto: Dok. Instagram @graysonmurray
Pemain golf Grayson Murray meninggal dunia karena pilihan ekstrem. Foto: Dok. Instagram @graysonmurray

Pemain golf profesional Amerika, Grayson Murray, dilaporkan meninggal karena pilihan mengakhiri hidupnya sendiri dengan bunuh diri.

Sebelumnya pada sabtu (25/5) lalu, PGA Tour telah mengumumkan Grayson Murray meninggal dunia di usianya yang ke-30 tahun. Sehari sebelumnya, Murray telah lebih dulu mengumumkan mengundurkan diri dari kompetisi Charles Schwab Challenge karena alasan sakit.

Di hari minggu (26/5), orang tua dari Grayson Murray akhirnya mengungkap alasan di balik kematian anak mereka. “Kami menghabiskan 24 jam terakhir untuk mencoba menerima kenyataan bahwa putra kami telah tiada,” kata orang tuanya.

Mereka mengakui bahwa kepergian sang anak adalah bak mimpi buruk, “sungguh tidak masuk akal bahwa kita tidak hanya harus mengakui ini pada diri kita sendiri, tapi juga pada dunia, ini mimpi buruk.”

| Baca Juga : Brian Domani Ungkap Pengalaman Main Film Horor Pertama Temurun

Terkait alasan kematian putranya, orang tua Grayson Murray mengatakan jika anaknya tersebut memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Dalam pernyataannya, orang tua Grayson Murray juga mengucapkan terima kasih kepada PGA Tour dan semua orang dari dunia golf yang telah memberikan dukungan. Mereka juga berharap anak kini bisa beristirahat dengan tenang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PGA Tour dan seluruh dunia golf atas curahan dukungannya. Hidup tidak selalu mudah bagi Grayson, dan meskipun dia bunuh diri, tapi kami tahu dia beristirahat dengan tenang sekarang,” katanya.

Grayson Murray sendiri memulai kariernya sebagai pemain golf di umur yang cukup muda. Saat berusia 16 tahun, Murray menjadi pemain termuda kedua yang lolos dalam ajang Korn Ferry Tour.

| Baca Juga : Jennifer Lopez Kirim Peringatan di Tengah Isu Keretakan Rumah Tangga dengan Ben Affleck

Pada awal tahun ini, Grayson Murray juga berhasil memenangkan turnamen golf Sony Open dalam babak playoff melawan Keegan Bradley dan Ahn Byeong Hun. Ini menjadi kemenangan Murray setelah 6 tahun tanpa kemenangan karena terpuruk akibat masalah mental dan fisik.

Diketahui saat awal kariernya, Murray sempat berjuang melawan penyakit gangguan kecemasan, depresi, dan penyalahgunaan alkohol. Namun di bulan Januari lalu, Murray mengaku bahwa dirinya mulai sadar dan ingin berubah sejak tahun 2023. Dirinya bahkan sudah berhenti minum alkohol selama 8 bulan belakangan.

Sayangnya meski sudah mulai berproses untuk sembuh, Grayson Murray pada akhirnya memilih pilihan ekstrem untuk bunuh diri. Hal ini juga diakui keluarga sebagai luka yang mendalam dan membuat mereka sangat terpukul.

Pihak dari PGA Tour juga menyampaikan belasungkawa, menyebut mereka telah kehilangan salah satu anggota keluarga. PGA Tour juga menerima pesan dari orang tua Grayson Murray untuk melanjutkan turnamen seperti yang diinginkan oleh anaknya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here