Linda Kesurupan Arwah Vina Cirebon, Denny Marko Nilai Tak Wajar

Denny Darko nilai Kesurupan Linda Arwah Vina Cirebon Tak Wajar. (Foto: Instagram/dennymarko)
Denny Darko nilai Kesurupan Linda Arwah Vina Cirebon Tak Wajar. (Foto: Instagram/dennymarko)

Kasus pembunuhan sepasang kekasih, Vina dan Eki di Cirebon, hingga kini statusnya masih dalam penyidikan. Kasus ini mencuat lagi setelah viralnya kisah nyara tragedi tersebut diangkat menjadi sebuah film.

Kasus Vina Cirebon lantas mendapat simpati dari masyarakat luas, sampai-sampai peramal ternama, Denny Darko ikut memberikan perhatiannya. Dia buka suara setelah muncul sosok bernama Linda.

Linda sendiri diduga merupakan saksi kunci atas peristiwa pembunuhan tersebut. Ia mengatakan jika dirinya itu usai kerasukan arwah Vina.

| Baca Juga: Fakta Penangkapan Pegi Setiawan, Pelaku Utama Kasus Vina Cirebon

Denny pun menilai pengakuan Linda itu fenomena janggal. Melalui video yang diunggah pada Senin (27/5) di kanal YouTube pribadinya, Denny mengatakan, “Ini sudah absurd dan sulit untuk diurai menggunakan logika. Saya nggak tahan lagi ketika melihat seseorang yang dianggap sebagai Linda, kesurupan lagi dan seakan-akan menginstruksikan kepolisian untuk menangkap yang lain lagi.” 

Terlebih-lebih Denny percaya bahwa arwah orang yang sudah meninggal, itu sudah tidak ada di bumi lagi. “Mereka sudah masuk ke alam kubur dan mustahil bisa berkomunikasi, apalagi sampai merasuki tubuh seseorang dan membuat orang tersebut bercerita tentang sesuatu yang diinginkan,” jelasnya secara rinci.

Kesaksian yang diberikan Linda dinilai berbahaya oleh Denny, justru akan memperumit dalam mencari kebenaran. “Kalau ternyata itu jin qorin, malah lebih parah lagi. Kita tahu bahwa jin ini memiliki kecenderungan untuk menipu dan memperdaya manusia,” tutur Denny Darko.

Ia menegaskan bahwa pernyataan orang yang dirasuki jin tidak seharusnya dijadikan dasar untuk mencari petunjuk dalam sebuah kasus. “Jadi, hal-hal seperti kesurupan sebaiknya tidak dijadikan rujukan untuk melakukan tindakan yang kemudian menjatuhkan keputusan,” tambahnya.

| Baca Juga: Fakta Penangkapan Pegi Setiawan, Pelaku Utama Kasus Vina Cirebon

Denny Darko menyarankan agar pihak kepolisian lebih mendalami keterangan dari Linda, daripada fokus pada cerita tentang kerasukan arwah atau qorin Vina. Ia mencurigai ada sesuatu yang coba disembunyikan.

“Sepertinya ada fakta yang coba disembunyikan oleh Linda. Linda ini harus digali lebih dalam lagi. Saya yakin, dia dan alam bawah sadarnya atau mungkin alam sadarnya, mengetahui yang sebenarnya tidak diketahui banyak orang,” jelasnya.

Jika Linda sudah memberikan keterangan, Denny Darko mendesak agar polisi memanggilnya kembali untuk pemeriksaan lanjutan. “Ini harus diselidiki sampai tuntas untuk mengungkap yang sebenar-benarnya,” pungkas Denny. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here