Brian Domani Ungkap Pengalaman Main Film Horor Pertama Temurun

Brian Domani bersama para pemain film Temurun. (Foto: Agnes/Nyata)
Brian Domani (kiri) bersama para pemain film Temurun. (Foto: Agnes/Nyata)

Film Temurun jadi debut pertama bagi Brian Domani bermain di genre horor. Meski film horor telah booming sejak beberapa tahun belakangan ini, aktor 23 tahun itu mengungkapkan alasannya mengapa baru sekarang mau bermain di film horor.

Brian Domani sudah ditawari oleh Umay Shahab selaku produser sejak tahun lalu jauh sebelum skrip cerita filmnya sempurna.

“Umay nawarin ini ada film horor mau engga. Aku mikir dulu, tapi kenapa akhirnya aku pengen ikutan ambil film ini karena ini kan film horor Sinemaku Pictures yang pertama pasti garapnya akan serius,” jelas Brian Domani di sela press screening Film Temurun di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (27/5/2024).

Yang membuat Brian Domani makin tertarik dengan proyek ini adalah Inarah Syarafina sebagai sutradara dan Vontian Suwandi sebagai penulis cerita, di mana ini adalah debut pertama mereka juga di film panjang horor.

| Baca Juga: Teaser Poster dan Trailer Film Horor Temurun Resmi Dirilis

“Karena ini proyek pertama mereka pasti mereka akan serius sekali bukan hanya sebagai pekerjaan saja tapi pasti jadi bucket list mereka. Mereka punya spark atau api yang panas,” ujar Brian Domani berapi api.

Di film ini, Brian Domani berperan sebagai Sena kakak dari Dewi (Yasamin Jasem). Untuk memerankan Sena yang dikisahkan pemuda yang tinggal di pinggiran Jakarta, Brian Domani harus berlogat Betawi.

“Umay yang jadi dialeg coach kita. Dia ngajarin aku sejak reading di rumah Inarah. Misalnya pas ngomong engga itu jadi kagak. Pas bilang kunci juga harus kunci gitu. Jadi memang karakter aku di sini sangat beda dengan karakter di film sebelumnya,” ungkap kekasih Mawar De Jongh ini.

Tidak hanya itu, pemain film Bumi Manusia ini juga harus di-makeup agar kulit wajahnya terlihat lebih gelap. Selain itu ia juga diminta untuk memanjangkan jenggot dan kumis.

| Baca Juga: Cara Unik Refal Hady dan Prilly Latuconsina Bangun Chemistry di Film Ketika Berhenti Disini

“Aku di-makeup dengan pakai foundation dan bedak berlapis lapis. Itu tuh jadi gerah banget mana kita syuting cuacanya panas. Wajah sampai gatal gatal,” kenang Brian Domani.

Diketahui ‘Temurun’ menceritakan tentang sepasang kakak-beradik, bernama Dewi dan Sena yang baru saja ditinggal kedua orang tuanya yang wafat.

Di tengah perasaan berduka, Dewi dan Sena justru malah dihadapkan dengan berbagai hal aneh dan janggal berupa teror mistis yang sebelumnya tidak pernah mereka alami.

Saat keduanya berusaha untuk mencari tahu apa yang ada di balik semua keanehan yang terjadi, mereka menemukan bahwa itu merupakan teror mistis yang berasal dari sebuah warisan dari leluhur mereka sendiri.

| Baca Juga: Joko Anwar Pamit dari Dunia Film Horor Indonesia

Warisan turun-temurun yang seharusnya menjadi hal berharga itu kini justru menjadi malapetaka untuk Dewi dan Sena. Keduanya tidak menyukai warisan tersebut.

Alih-alih menolak, Dewi dan Sena pun berusaha melanjutkan hidup mereka seperti biasa berdampingan dengan warisan leluhur yang turun-temurun tersebut sembari menguak semua yang ada di baliknya meski mereka harus hidup tidak normal seperti sebelumnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here