Kalah Tenis, Kwon Soon Woo Pacar Yubin Wonder Girls Ngamuk

Kalah Tenis, Pacar Yubin Wonder Girls Kwon Soon Woo Ngamuk
Foto: Dok. Instagram @iluvyb / Getty Images Korea

Petenis Korea Selatan Kwon Soon Woo yang juga pacar dari Yubin Wonder Girls menuai kontroversi saat ngamuk usai pertandingan. Aksinya tersebut viral di media sosial, Senin (25/9). Kwon Soon Woo yang berada di rangking 112 dunia berhadapan dengan petenis asal Thailand peringkat 636, Samrej Kasidit dalam kategori tunggal putra. 

|Baca Juga: Unik! Atlet Ganteng Peraih Medali Emas Ini Kepergok Merajut di Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari pesta olahraga se Asia yakni Asian Games 2023 yang digelar di Guangzhou Olympics Sports Center China. Saat itu Soon Woo kalah dari Samrej dengan skor 1-2 (3-6, 7-5, 4-6).

Ketika pertandingan usai, Soon Woo merasa frustasi karena kalah dari petenis yang 500 peringkat lebih rendah darinya. Dia beberapa kali terlihat memukulkan raketnya ke lapangan dan kursi. Bahkan raket yang sebelumnya ia gunakan untuk bermain itu rusak dan patah. Soon Woo juga menolak ketika Samrej Kasidit menghampirinya untuk berjabat tangan usai pertandingan.

Kalah Tenis, Pacar Yubin Wonder Girls Kwon Soon Woo Ngamuk
Foto: Dok. Instagram @soonwookwon

Aksi Soon Woo tersebut mendapat perhatian banyak warganet dunia. Mereka menilai jika aksi tidak sportif tersebut sangat tidak pantas dilakukan oleh atlet nasional. Seolah mempermaulkan negaranya, netizen pun melayangkan beragam komentar untuk Atlet berusia 25 tahun tersebut.

“What controversy, just poor sportsmanship disgrace to his country, and should be banned from competition (Sangat kontroversi, sportifitas buruk, mempermalukan negaranya sendiri harusnya dilarang berkompetisi),” tulis salah satu warganet.

“What a disgrace to his country and family (Sangat melakukan negara dan keluarganya),” komentar lainnya yang serupa.

Usai viral, Kwon Soon Woo akhirnya secara resmi merilis permintaan maafnya pada Selasa (26/9). Melalui unggahan Instagramnya, kekasih Yubin Wonder Girls itu mengaku salah dan menyesali perbuatannya. Selain meminta maaf pada masyarakat Korea serta penonton saat itu, Soon Woo juga menyampaikan maafnya kepada Samrej. 

Video: Dok. Youtube The cute girl Purvi

 

|Baca Juga: 10 Tahun Dibully, Atlet Ganteng Korea Ini Tewas di Apartemen

“Saya dengan tulus meminta maaf kepada seluruh warga negara Korea yang mendukung tim perwakilan nasional dan penonton. Juga meminta maaf sekali lagi kepada Samrej, pemain yang pasti merasa tidak nyaman dengan kelakuan kasar saya,” tulis Kwon Soon Woo di akun Instagramnya.*ihs/pra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here