Deretan Idol K-Pop Ini Lakukan Diet Esktrem, Ada yang Cuma Makan Es Batu!

Momo TWICE dan Jimin BTS. Foto: Dok. Kolase X @JYPETWICE, @bts_bighit
Momo TWICE dan Jimin BTS. Foto: Dok. Kolase X @JYPETWICE, @bts_bighit

Untuk menjadi seorang idol K-Pop, biasanya seseorang harus melakukan diet demi memenuhi standar kecantikan yang ada di masyarakat yaitu tidak boleh memiliki berat badan yang berlebihan.

Untuk mencapai berat badan ideal atau berat yang ditentukan agensi, tak jarang banyak idol K-Pop yang akhirnya melakukan diet ekstrem demi bisa menurunkan berat badannya dalam waktu singkat.

Berikut adalah beberapa idol K-Pop yang pernah melakukan diet esktrem, bahkan ada yang hanya makan es batu.

| Baca Juga : 5 Idol K-Pop yang Punya Menu Diet Khusus untuk Badan Tetap Ideal

Jimin BTS

Jimin BTS. Foto: Dok. X @bts_bighit
Jimin BTS. Foto: Dok. X @bts_bighit

Bersamaan dengan waktu promosi lagu Blood Sweat and Tears pada tahun 2016 lalu, Jimin BTS ternyata pernah melakukan diet yang cukup esktrem. Untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan, Jimin hanya makan satu kali sehari atau biasa dikenal dengan one meal a day.

Hal ini dilakukan oleh Jimin selama 10 hari berturut-turut. Vokalis BTS ini bahkan mengaku sempat pingsan saat berlatih karena diet yang dijalaninya tersebut.

Namun dengan metode diet dengan hanya makan satu kali sehari, Jimin berhasil menurunkan berat badan hampir 7 kilogram hanya dalam waktu tiga bulan. Untungnya saat ini Jimin sudah tidak lagi melakukan diet apapun yang membahayakan kesehatan tubuhnya.

Momo TWICE

Momo TWICE. Foto: Dok. X @JYPETWICE
Momo TWICE. Foto: Dok. X @JYPETWICE

Sebelum debut dengan TWICE, Momo pernah diminta oleh JYP Entertainment untuk menurunkan berat badannya sebanyak hampir 7 kilogram hanya dalam batas waktu satu minggu. Terdengar tak masuk akal bukan? Sulit tentunya bagi seseorang mengurangi berat badan sebanyak itu hanya dalam waktu yang singkat kecuali dengan diet yang sangat ekstrem.

Untuk memenuhi tuntutan agensi, Momo akhirnya melakukan diet dengan hanya memakan es batu setiap harinya. Momo juga tak pernah absen untuk pergi ke gym berolahraga. Momo sendiri mengaku sempat takut dengan hidupnya sendiri.

Bahkan di satu titik, anggota TWICE asal Jepang ini sampai mengalami dehidrasi parah, dan kesulitan tidur karena khawatir tak akan bangun lagi keesokan harinya.

| Baca Juga : Diet Air Putih Turunkan Berat Badan Drastis, Waspadai Risikonya!

Meski sudah diet ketat, Momo tetap tidak bisa menurunkan berat badannya dalam seminggu sesuai dengan permintaan agensi. Akhirnya JYP pun memberikan 3 hari tambahan untuk Momo. Anggota TWICE lain bahkan sampai dibuat ketakutan dengan wajah Momo yang pucat selama diet.

Xiumin EXO

Xiumin EXO. Foto: Dok. X @weareoneEXO
Xiumin EXO. Foto: Dok. X @weareoneEXO

Kembali pada masa promosi lagu Growl pada tahun 2013 lalu, Xiumin EXO ternyata pernah menjalani diet ekstrem dengan minum kopi. Sejak debut, Xiumin memang sering kali menerima komentar soal berat badannya. Hal ini akhirnya membuat Xiumin memilih untuk melakukan diet demi menyesuaikan dengan standar idol yang ada.

Sama seperti Jimin BTS, untuk menurunkan berat badan, Xiumin hanya makan sekali sehari saja. Selain itu ia juga minum kopi dalam jumlah yang berlebihan untuk mempercepat beratnya turun. Karena diet tersebut, Xiumin mencapai berat badan terendahnya yaitu hanya 53 kilogram.

Kang Mina eks Gugudan dan I.O.I

Mina eks Gugudan dan I.O.I. Foto: Dok. Instagram @_happiness_o
Mina eks Gugudan dan I.O.I. Foto: Dok. Instagram @_happiness_o

Pernah ikut ajang survival Produce 101, Kang Mina ternyata juga melakukan diet yang esktrem. Diakui oleh Kang Mina jika ia merasa terlihat gendut saat tampil membawakan lagu A Pink dengan menggunakan baju tanpa lengan di acara yang mengantarkannya debut menjadi anggota I.O.I tersebut.

| Baca Juga : Meski Berat Badan Bertambah, Deretan Idol Korea Ini Justru Makin Mempesona

Karena merasa minder, Kang Mina akhirnya langsung memutuskan untuk diet dengan hanya meminum minuman soda 2 botol setiap hari tanpa makan makanan apapun. Diet ini sukses membuat berat badan Kang Mina turun drastis dari yang awalnya 55 kilogram hingga mencapai 41 kilogram.

TOP eks Big Bang

TOP eks Big Bang. Foto: Dok. X @ygent_official
TOP eks Big Bang. Foto: Dok. X @ygent_official

Mantan rapper dari grup Big Bang, TOP, menjadi idol K-Pop selanjutnya yang penah melakukan diet esktrem dengan hanya makan agar-agar saja. Selama menjadi trainee, berat badan TOP berada di atas standar berat idol K-Pop. Agensi YG Entertainment lalu memberitahu pada TOP jika ia hanya bisa debut asalkan menurunkan berat badan terlebih dahulu.

Tak ingin batal debut hanya karena berat badan, TOP akhirnya melakukan diet ekstrem dengan hanya memakan agar-agar tanpa pemanis, air mineral, dan kacang merah untuk camilan. Setiap hari TOP juga berolahraga secara berlebih untuk menurunkan berat badannya. Diketahui bahwa TOP berhasil menurunkan 20 kilogram hanya dalam waktu 40 hari.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here