Vampir Klasik akan Dihidupkan Kembali dalam Film Nosferatu

Film Nosferatu. (Foto : Focus Features)
Film Nosferatu. (Foto : Focus Features)

Usai lebih dari satu abad lamanya, Hollywood akan menampilkan kembali sosok vampir legendaris ke layar lebar. Pada 2015 lalu, telah diumumkan kalau Robert Eggers akan me-remake film horor klasik ekspresionis Jerman, Nosferatu (1922) yang dibintangi oleh Max Schreck sebagai Count Orlok.

Film remake ini akan diproduseri oleh Eggers bersamaan dengan Jeff Robinov, John Graham, Chris Columbus, dan Eleanor Columbus. Proyek ini awalnya akan direncanakan menjadi film kedua Eggers, namun mengalami banyak penundaan dalam pengembangannya hingga Eggers sempat membuat dua film lain, yaitu The Lighthouse dan The Northman.

| Baca Juga : 4 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Bulan Juli

Pada Senin, (24/06) Focus Features telah meluncurkan trailer pertama untuk salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2024 yaitu Nosferatu.

Ditulis dan disutradarai oleh Eggers, Nosferatu digambarkan sebagai kisah gotik tentang sebuah obsesi antara seorang wanita muda berhantu yang diperankan oleh Lily-Rose Depp dan vampir menakutkan yang diperankan oleh Bill Skarsgard yang tergila-gila padanya, menyebabkan sebuah konflik mengerikan yang tak terhitung setelahnya. 

Film ini juga dibintangi oleh Nicholas Hoult, Aaron Taylor-Johnson, Emma Corrin, Ralph Ineson, Simon McBurney, dan Willem Dafoe. Dalam trailer pertama Nosferatu menunjukkan sebuah pandangan yang gelap dan intens dari Eggers tentang Dracula karya Bram Stoker. 

Cuplikan singkat itu dimulai dengan adegan Ellen Hutter (Lily-Rose Depp) yang berada dalam pusaran ketakutan. Adegan beralih ketika ia membicarakan mimpi buruknya dengan Profesor Albin Eberhart Von Franz (Willem Dafoe).

Gaya gotik yang kuat terus terlihat dalam beberapa detik berikutnya, dengan kilasan Thomas Hutter (Nicholas Hoult) dan Friedrich Harding (Aaron Taylor-Johnson) muncul di layar.

Meski trailer teasernya belum mengungkap wajah dari Nosferatu, Bill Skarsgård yang sebelumnya memerankan Pennywise the Clown, dikabarkan telah bekerja sama dengan penyanyi opera guna merendahkan suaranya dalam perannya kali ini. 

“Itu seperti membayangkan kejahatan murni,” ujar Eggers, dikutip oleh The Hollywood Reporter pada, Selasa (25/06) lalu. 

“Butuh beberapa saat bagi saya untuk mengusir iblis yang telah muncul di dalam diri saya,” ucapnya.

“Menurut saya, Bill telah berubah. Saya khawatir dia tidak akan mendapatkan pujian yang layak diterimanya karena dia hanya… dia tidak berada di sana.” 

| Baca Juga : Film Horor Smile 2, Senyuman Maut Iblis Penuh Kutukan

Eggers berjanji bahwa film ini akan memberikan rasa takut yang begitu nyata. “Sudah lama tidak ada film gotik jadul yang benar-benar menakutkan. Dan saya pikir sebagian besar penonton akan menganggap ini sebagai kasusnya,” ucapnya.

Produksi film ini berlangsung di Republik Ceko tahun lalu, dengan proses syuting selama tiga bulan, mulai dari Februari hingga Mei 2023. Nosferatu akan dirilis pada 25 Desember, yang bertepatan dengan Hari Natal.

Nosferatu menandai film kedua Eggers untuk Focus Features, setelah film epik Viking-nya, The Northman, yang dibiayai bersama Focus dan New Regency dan menghasilkan pendapatan kotor $70 juta (sekitar Rp1,14 triliun) di seluruh dunia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here