Lagu ‘Kita Ke Sana’, Hindia Raih Top 5 Trending YouTube Musik

Lagu Kita Ke Sana. (Foto : Instagram/@wordfangs)
Lagu Kita Ke Sana. (Foto : Instagram/@wordfangs)

Hindia baru saja merilis sebuah video musik untuk lagu ‘Kita Ke Sana’ yang diambil dari album ‘Lagipula Hidup Akan Berakhir’.

Video musik yang dibintangi Teuku Ryzki (Kiki CJR), Endy Arfian, Moh. Iqbal Sulaiman, dan Arla Ailani mengisahkan persahabatan empat teman semasa SMA. 

Disutradarai oleh oleh Aco Tenri, video musik ini telah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu pemutaran hingga, Kamis (27/06) atau hari kelima video musik tersebut dirilis. 

Video tersebut bercerita tentang Opik yang diperankan oleh Endy Arfian yang mendengar kabar berpulangnya sahabat, Randy yang diperankan Kiki. 

| Baca Juga : Pesona Fana, Single Baru Groovebox Story

Video kemudian beralih dengan menampilkan eratnya persahabatan Randy dan Opik beserta dia teman lainnya yaitu, Adit yang diperankan oleh Moh. Iqbal Sulaiman dan Dewi yang diperankan Arla Ailani. 

Aco Tenri yang membawa kisah personal hidupnya yang telah dialami ke dalam video musik ‘Kita Ke Sana’.

“Waktu mendengar lagunya, saya teringat waktu-waktu menyenangkan masa sekolah bersama sahabat, namun teman sebangku sekolah harus berpulang duluan, Rendy. Saya ingin mereka ulang perasaan dan memori tersebut dan kebetulan senada dengan apa yang Baskara ingin ceritakan lewat lagunya,” kata Aco Tenri dalam keterangannya, Senin, 24 Juni.

“Saya ingin menyerang emosi pendengar dan tools ke sana adalah dengan cerita pendek ini. Mengikuti emosi lagunya, saya berfokus untuk menebalkan pertemuan dan perpisahannya. Maka meski tragis, tapi juga disampaikan dengan ringan,” ucapnya menjelaskan mengenai gaya video musik yang mempunyai elemen ceria meskipun secara keseluruhan sedih. 

Ia menambahkan, “saya merasa Baskara paling rapuh di lagu ini, saya merasa ada kedekatan dibanding lagu-lagu lain, secara emosi kena di lagu ini,” sahutnya. 

Di mata Aco, Baskara memiliki pendekatan lirik yang terasa begitu rapuh dengan cara yang berbeda, kemasan lirik yang ditulis dapat ditafsirkan ke banyak hal.

| Baca Juga : Lewat Lagu Ironi, Drive Gambarkan Perasaan Patah Hati

“Saya merasa Baskara paling rapuh di lagu ini. Saya merasa ada kedekatan dibanding lagu-lagu lain. Secara emosi kena di lagu ini,” lanjutnya.

“Baskara mempunyai pendekatan lirik yang terasa sangat rapuh dengan cara berbeda. Semua lirik yang ia tulis telanjang, tapi di saat yang sama dapat ditafsirkan ke banyak hal.” paparnya. 

Di balik pengerjaan proyek video musik lagu ‘Kita Ke Sana’, Hindia mengatakan kalau mereka menyerahkan keseluruhan konsep video itu kepada Aco Tenri. 

“Saat saya dengar Aco punya cerita pribadi yang ingin ia visualisasikan menggunakan lagu ini, saya menyerahkan 100 persen lagunya ke tangan Aco. Saya percaya muatan emosionalnya beliau yang mengerti. Di momen kami sepakat bahwa Aco yang akan menggarap videonya, saya percaya lagi ini sudah menjadi ‘milik’ Aco juga, dan tidak berani mengganggu gugat arahan beliau,” tutur Baskara.

“Menurut saya, karya-karya Aco selalu bisa memberikan rasa hangat tanpa usaha yang berlebih untuk menciptakan adegan-adegan tertentu yang dipaksakan heartwarming, seakan semua terjadi secara natural karena penulisan dan arahan dari beliau. Itu juga yang saya perhatikan ada di video Kita Ke Sana ini,” pungkas Hindia.

Lagu ‘Kita Ke Sana’ menjadi lagu ketujuh yang telah dibuatkan video musik pada album ‘Lagipula Hidup Akan Berakhir (Bagian II)’. Dan lagu tersebut, telah diputar di layanan streaming musik digital sebanyak lebih dari 6 juta pemutaran. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here