Satu Gedung Universitas Trisakti Terbakar, Ini Penyebabnya

Kebakaran di Kampus F Universitas Trisakti pada Sabtu (27/5) siang. (Foto: Dok. Pri)
Kebakaran di Kampus F Universitas Trisakti pada Sabtu (27/5) siang. (Foto: Dok. Pri)

Kebakaran besar terjadi di Kampus F Universitas Trisakti di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin (27/5) siang. Kebakaran tersebut dipicu dari api yang muncul dari sebuah mobil dan merembet ke gedung tersebut.

“Obyek kendaraan roda empat (mobil), api merambat ke Kampus F Trisakti,” ucap Humas Damkar, Muat Wijayanto melalui keterangan tertulis yang didapat Nyata.

Melalui keterangan tertulis itu, pihak pemadam kebakaran (Damkar) menerima laporan kebakaran pada pukul 11.40 WIB dan langsung tiba di lokasi sekitar sepuluh menit kemudian.

| Baca Juga: Ruko Terbakar di Kawasan Mampang Prapatan Jakarta, 7 Korban Tewas

Setelah tiba, Damkar langsung bergegas menjinakan si jago merah di Kampus F Universitas Trisakti. “Menerima laporan pada pukul 11.40 WIB, dan tiba pada pukul 11.51 WIB dan memulai operasi pukul 11.51 WIB,” ucapnya.

Damkar sendiri mulanya mengerahkan dua unit dengan berisikan 10 personel dan berhasil menyelesaikan operasi pada 12.36 WIB dengan jumlah total 5 unit berisikan 16 personel.

“Pengerahan 5 unit, 16 personel,” tulis Mulat.

Dalam sebuah vidio memperlihatkan kumpulan asap telah memenuhi kampus F Universitas Trisakti. Terlihat juga seorang pria berkemeja putih bercelana hitam bahan membantu meluruskan dengan menggerakan selang Damkar.

| Baca Juga: Lokasi Syuting Terbakar, Aespa Batal Manggung di M Countdown

Di vidio tersebut juga terdengar suara pria yang meminta seseorang untuk berhati-hati dengan kakinya. “Awas kaki pak,” ucap seorang pria dalam video.

Terdapat juga foto pantauan yang memperlihatkan kumpulan asap dari Kampus F Trisakti, diduga foto tersebut diambil dari CCTV Jalan Tol Cempaka Putih.

Sementara itu, pihak Damkar dan Trisakti belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here