Rapper Sean Kingston Ditangkap, Penipuan Uang Sejuta Dolar Lebih

Rapper Sean Kingston ditangkap usai lakukan sejumlah penipuan uang senilai lebih dari 1 juta dolar. (Foto: Instagram/@seankingston)
Rapper Sean Kingston ditangkap usai lakukan sejumlah penipuan uang senilai lebih dari 1 juta dolar. (Foto: Instagram/@seankingston)

Rapper Sean Kingston dan ibunya ditangkap usai melakukan penipuan uang senilai lebih dari satu juta dolar dalam beberapa bulan terakhir. Penyanyi berdarah Jamaika-Amerika itu mencuri uang, perhiasan, mobil Cadillac Escalade dan furnitur, menurut dokumen yang dirilis polisi AS.

Dilansir dari laman AP, Rapper Sean Kingston yang berusia 34 tahun, bersama ibunya yang kini berusia 61 tahun Janice Turner, telah didakwa melakukan skema terorganisir untuk melancarkan penipuan.

Selain itu keduanya juga melakukan tindak kejahatan lain seperti pencurian besar-besaran serta pencurian identitas dan kejahatan terkait. Hal ini berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh Kantor Sheriff Broward County, Florida, Amerika Serikat.

Keduanya ditangkap pada hari Kamis (23/5/2024), setelah tim SWAT menggerebek rumah sewaan Kingston di pinggiran kota Fort Lauderdale, Florida. Namun, hanya Turner yang ditangkap dalam penggerebekan itu.

| Baca Juga: Rumah Rapper Drake Ditembaki Orang Tak Dikenal, Satpam Terluka Parah

Sementara itu, Kingston ditangkap terpisah di Fort Irwin. Sebuah pangkalan pelatihan Angkatan Darat di Gurun Mojave, California, tempat dia sedang tampil.

Penyanyi lagu “Beautiful Girls” dan “Eenie Meenie” itu kini ditahan di penjara California, dan mungkin akan dikirim kembali ke Florida.

Robert Rosenblatt, pengacara Kingston dan ibunya mengatakan pada hari Jumat (24/5/2024), bahwa Kingston akan kembali secara sukarela jika diizinkan. “(Hal) yang akan menghemat biaya ekstradisi dan biaya perjalanan para detektif dan Sean kepada negara,” ujar Rosenblatt.

Sementara itu, ibunya ditahan pada hari Jumat di penjara Broward County dengan jaminan sebesar 160 ribu dolar.

“Kami berharap dapat menangani (tuduhan) ini di pengadilan dan yakin akan penyelesaian yang sukses untuk Shawn dan ibunya,” kata Rosenblatt.

| Baca Juga: Duo Rapper Israel Bikin Lagu untuk Serang Bella Hadid dan Dua Lipa

Rincian spesifik mengenai dugaan kejahatan Kingston dan Turner tidak tercantum dalam surat perintah penangkapan. Namun dokumen menyatakan bahwa dari bulan Oktober sampai Maret mereka mencuri perhiasan senilai hampir 500 ribu dolar, lebih dari 200 ribu dolar dari Bank of America, 160 ribu dolar dari dealer Escalade, lebih dari 100 ribu dolar dari First Republic Bank, 86 ribu dolar dari pembuat tempat tidur khusus dan juga jumlah yang lebih kecil lainnya.

Kingston, yang bernama asli Kisean Anderson, sudah menjalani masa percobaan dua tahun karena memperdagangkan properti curian. Informasi lebih lanjut mengenai hukuman itu tidak dapat ditemukan.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan sistem hiburan Florida menggugat Kingston pada bulan Februari, dengan mengatakan bahwa ia gagal membayar 120 ribu dolar AS dari tagihan 150 ribu dolar AS untuk televisi 232 inci (5,8 meter) yang dipasang di rumahnya. Teve itu diperkirakan berukuran 5×3 meter dan menutupi dinding.

| Baca Juga: Jungkook ‘BTS’ Comeback! Gandeng Rapper Jack Harlow

Dia diduga mengatakan kepada pemiliknya, bahwa jika mereka memberinya uang muka dan kredit yang rendah, dia dan Justin Bieber akan membuatkan iklan untuk mereka. Namun hal itu tidak pernah terjadi, dan Kingston tidak pernah membayar.

Pengacara perusahaan mengatakan Bieber tidak terlibat. Kingston dianggap seenaknya menggunakan namanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here