Malea Emma Bintang Film Dilan 1983, Sejak Kecil Sudah Berkarier di Hollywood

Malea Emma saat memerankan tokoh Mei Lien dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Foto: Instagram/@falconpictures_)
Malea Emma saat memerankan tokoh Mei Lien dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Foto: Instagram/@falconpictures_)

Aktris pemeran Mei Lien di film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Malea Emma Tjandrawidjaja ternyata bukan wajah baru di industri film. Aktris muda yang kini masih berusia 12 tahun itu diketahui telah meniti karier di dunia hiburan sejak usia 4 tahun.

Di usianya yang masih belia, aktris kelahiran Amerika itu sudah membintangi berbagai iklan di Amerika. Iklan yang pernah ia bintangi itu seperti Amazon, Jeep, dan masih banyak lagi.

Di dunia film, nama Malea Emma bahkan sudah malang melintang di industri Hollywood. Beberapa film Hollywood yang pernah ia bintangi seperti film After Yang (2021), serial TV Disney Raven’s home (2017), dan Coop and Cami Ask The World (2018).

Dalam film After Yang, Emma bersanding dengan beberapa aktor seperti Colin Farrell, Jodie Turner Smith, Haley Lu Richardson, dan masih banyak lagi.

| Baca Juga: Film Dilan 1983 Tuai Pro Kontra, Ini Tanggapan Sutradara Fajar Bustomi

Selain bermain peran, gadis 12 tahun itu juga pandai dalam bernyanyi. Emma pernah jadi perbincangan di tanah air kala ia tampil menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, saat pertandingan klub sepakbola LA Galaxy pada 2018 lalu.

Tak berhenti di sana, kepiawaian dirinya dalam bernyanyi membuatnya diundang mengikuti audisi American Idol pada 2018. Dalam audisi itu ia sukses mendapat golden ticket dari para dewan juri yang diisi oleh Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

Namun, sayangnya Emma belum bisa melanjutkan kompetisi lantaran usianya yang terlalu muda. Golden ticket itu baru bisa ia pakai ketika dirinya sudah berusia 16 tahun, atau 2027 mendatang.

Terbaru, ia membintangi film garapan sutradara Fajar Bustomi Dilan 1983: Wo Ai Ni yang akan tayang pada 13 Juni mendatang. Berperan sebagai Mei Lien, di film ini Emma akan beradu akting dengan Muhammad Adhiyat yang akan memerankan tokoh Dilan kecil.

| Baca Juga: Cinta Anak SD, Film Dilan 1983 Wo Ai Ni Rilis Trailer Perdana

Emma mengaku, membintangi film Dilan 1983: Wo Ai Ni menjadi pengalaman baru bagi dirinya. Ia pun merasa senang dengan pengalaman baru tersebut.

“Saya sangat senang, ya, karena saya bisa mendapatkan pengalaman baru di sini. Meski awalnya sulit, tapi karena banyak yang membantu, jadi semuanya bisa dijalani,” kata Emma dalam sebuah keterangan resmi, Rabu (22/5).

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan tentang masa kecil Dilan (Muhammad Adhiyat), saat masih berusia 12 tahun. Pada masa itu, Dilan ikut ayahnya yang bertugas di Timor Leste (dulu Timor Timur) selama 1,5 tahun sebelum kembali ke Bandung dan melanjutkan sekolahnya.

Dilan kemudian bertemu dengan siswa baru keturunan Tionghoa dari Semarang bernama Mei Lien (Malea Emma). Mei Lien yang anak baru itu langsung membuat Dilan kecil tertarik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here