Konser Nicki Minaj Batal di Inggris, Kecewakan Semua Penggemar

Momen aksi panggung rapper Nicki Minaj di salah satu konsernya. (Instagram/@nickiminaj)
Momen aksi panggung rapper Nicki Minaj di salah satu konsernya. (Instagram/@nickiminaj)

Konser Nicki Minaj di Manchester yang dijadwalkan Sabtu (25/5/2024), malam ditunda setelah rapper tersebut ditahan oleh pihak berwenang. Hal itu terjadi saat dia bersiap terbang meninggalkan Belanda untuk menuju Inggris.

Minaj ditangkap dan ditahan karena dicurigai mengekspor obat-obatan ringan berjenis ganja sebelum akhirnya didenda 380 dolar atau setara Rp6 juta. Lalu diizinkan melanjutkan perjalanannya.

Meski begitu, Minaj tidak tiba di Manchester tepat waktu untuk konsernya pada hari Sabtu. Konser itu ditunda ketika sekitar 20.000 penggemar telah berada di arena Co-op untuk menunggunya naik panggung.

Berdasarkan video di media sosial dan data penerbangan, pesawat yang diduga mengangkut Minaj bahkan masih berada di Amsterdam saat pertunjukan di Manchester ditunda.

| Baca Juga: Ketahuan Bawa Ganja, Nicki Minaj Ditahan Polisi Belanda

Hal itu pun memicu kekecewaan dari para penggemarnya yang telah rela datang ke konser.

“Saya kecewa karena saya melihat siang ini Nicki Minaj ditangkap di Amsterdam,” kata Kian Young, 23, yang melakukan perjalanan dari Scunthorpe di Lincolnshire, Inggris.

Penangkapan tersebut berada di luar kendali Arena, namun Young adalah salah satu dari banyak orang yang mempertanyakan terkait ketiadaan pernyataan dari penyelenggara.

“Saya bingung kenapa arena Co-op belum berbicara dengan penggemarnya. Kenapa tidak dibatalkan pada pukul 17.00?,” ucap Young menyayangkan. “Semuanya datang, istriku menangis. Mengapa tidak memberitahu kami bahwa itu dibatalkan sebelum membawa kami masuk?” Sambung Young dilansir oleh BBC.

| Baca Juga: Gara-Gara Foto Lama, Nicki Minaj Nyesel Operasi Plastik

Saat itu, para penggemar mulai diperbolehkan masuk ke dalam arena pada pukul 19:00 setempat. Mereka berharap bahwa pertunjukan tersebut akan tetap dilanjutkan. Hingga pengumuman tentang penundaan tersebut, yang datang tepat setelah pukul 21:30, waktu di mana ia diharapkan untuk tampil di atas panggung.

Olivia Gibson, 21, dari Newcastle, mengatakan dirinya kini telah menjadi mantan penggemar Minaj tepat setelah penundaan yang tiba-tiba itu. Dan Minaj menurutnya memiliki rekam jejak sering terlambat.

“Saya merasa terkejut. Namun, saya juga tidak terkejut. Dan itu bukan kesalahan Co-op Live. Dia mengecewakan semua penggemarnya,” ujar Gibson seperti dilansir BBC.

Pihak promotor, Live Nation mengungkapkan jika konser itu akan dijadwal ulang dan tiket akan tetap berlaku. Selain itu, jadwal konser terbaru akan diumumkan segera mungkin.

“Meski Nicki telah berupaya sebaik mungkin untuk mencari segala cara yang mungkin untuk mewujudkan pertunjukan malam ini, kejadian hari ini membuat hal tersebut menjadi mustahil. Kami sangat kecewa dengan ketidaknyamanan yang ditimbulkannya,” ungkap Live Nation.

| Baca Juga: Ricuh! Nicki Minaj Dorong Penggemar Fanatiknya Saat Jumpa Fans

Minaj melanjutkan turnya di Birmingham pada hari Minggu, kemudian akan mengunjungi London dan Glasgow, sebelum jadwal kencan kedua di Manchester pada hari Kamis mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here