Dua Kuda Kerajaan Inggris Alami Cedera Serius usai Mengamuk

Kuda Kerajaan Inggris mengamuk di jalanan Kota London. Foto: Dok. JORDAN PETTITT/PA IMAGES VIA GETTY IMAGES
Kuda Kerajaan Inggris mengamuk di jalanan Kota London. Foto: Dok. JORDAN PETTITT/PA IMAGES VIA GETTY IMAGES

Dua dari lima kuda mengamuk di jalanan Kota London dikabarkan alami cedera yang serius. Sejumlah kuda dari Household Cavalry itu berlarian sepanjang jalan pada Rabu (24/4) lalu, yang membuat kerumuman warga resah.

Sejumlah kuda Kerajaan Inggris itu mengamuk karena kaget, saat mendengar suara beton terjatuh di bangunan yang sedang dalam tahap kontruksi. Alhasil, sejumlah kuda itu pun berlarian tak terkendali, bahkan menabrak apapun yang ada di depan mereka.

Melalui sebuah pernyataan di X, Angkatan Darat Inggris mengonfirmasi tiga penunggang kuda telah terlempar jatuh, yang membuat mereka kini dalam masa pemulihan. Diharapkan, para petugas itu bisa segera sembuh dan melanjutkan tugasnya.

| Baca Juga: Paniknya Warga London saat Lima Kuda Mengamuk di Jalanan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BBC News UK (@bbcnewsuk)

Sementara itu, kondisi kuda mereka juga cukup memprihatikan. Dua kuda Kerajaan Inggris dilaporkan terluka parah dan telah menjalani operasi darurat.

“Dua kuda yang terluka telah dioperasi semalam, dengan satu kuda dipindahkan ke rumah sakit hewan. Semua kuda yang tersisa sedang diobservasi dengan cermat,” bunyi pernyataan Angkatan Darat Inggris.

“Kuda-kuda kami menerima standar perawatan tertinggi, dan mereka yang tidak menjalani operasi diharapkan untuk kembali bertugas pada waktunya,” lanjut pernyataan itu.

Pihak Angkatan Darat juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah peduli dengan petugas dan kudanya. Mereka akan kooperatif untuk selalu memberikan informasi terbaru secepatnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan kebaikan dan kepedulian terhadap prajurit dan kuda kami. Kami akan segera memberikan informasi terbaru,” tambahnya.

| Baca Juga: Kesetiaan Anjing dan Kuda Kesayangan Ratu Elizabeth II yang Hadir di Prosesi Pemakaman

Menteri pertahanan, James Cartlidge, mengaku kepada Sky News, bila kejadian mengejutkan ini bisa dibilang cukup serius. Namun, ia memastikan para petugas beserta kelima kudanya aman dan hidup.

“Jelas kami akan memantau kondisi tersebut,” jelas Cartlidge.

“Mereka berada dalam kondisi serius, tetapi yang saya pahami, mereka masih hidup,” paparnya.

Kuda dalam Household Cavalry merupakan bagian dari resimen senior Angkatan Darat Inggris yang memiliki peran utama di acara-acara besar Kerajaan. Kuda yang mereka latih, juga dikhususkan untuk acara penting, seperti pemakaman Ratu Elizabeth II dan penobatan Raja Charles III. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here