Tampil Perdana di Konser Musikal, Mawar De Jongh Akui Deg-degan

Mawar de Jongh dan Sherina Munaf bersama siswa SMM Yogjakarta saat tampil di konser musikal Memeluk Mimpi Mimpi. (Foto: Agnes/Nyata)
Mawar de Jongh dan Sherina Munaf bersama siswa SMM Yogjakarta saat tampil di konser musikal Memeluk Mimpi Mimpi. (Foto: Agnes/Nyata)

Konser musikal ‘Memeluk Mimpi Mimpi : Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai’ sukses digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu malam (25/4/2024). Konser dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Perfilman, Musik dan berkolaborasi dengan Titimangsa serta SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta).

Dalam pementasan ini, murid SMM Yogjakarta berkolaborasi dengan sejumlah aktor, aktris maupun penyanyi Tanah Air. Seperti Sherina Munaf. Dia mengatakan sangat terhormat diajak menjadi bagian dari konser musikal ini. Ia pun menyampaikan kekagumannya melihat bakat dan kemampuan murid SMM dalam hal bermusik.

“Aku dibuat kagum dan mereka sepiawai itu. Mereka kerja bareng dengan kita bahkan sampai malam. Semua energi postif mereka kerahkan dan itu akhirnya menular ke kita semua,” jelas Sherina Munaf usai tampil di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu malam (24/4/2024).

| Baca Juga: Isyana Sarasvati Jadi Bintang Tamu di Konser Musikal Memeluk Mimpi Mimpi

Selain Sherina, ada juga Happy Salma. Menurut dia, mereka menyiapkan konser ini mulai selama empat hingga lima bulan. Mulai dari gagasan hingga hari H pelaksanaan.

“Tapi intensitas berlatih dan persiapan itu sekitar dua bulan. Awalnya latihan parsial lalu bersama-sama antara siswa dan seniman pengisi acara yang lain,” jelas Happy Salma, selaku Produser dan Direktur Kreatif.

Konser Musikal Memeluk Mimpi Mimpi. (Foto: Agnes/Nyata)

Bagi Happy Salma persiapan konser ini sangat menantang. Yaitu bagaimana menyatukan musik klasik, musik populer serta murid murid dari SMM Yogjakarta ini, para seniman Tanah Air hingga para kreator lain yang terlibat.

“Jadi untuk menempatkan masing masing pada posisi dan porsi yang pas itu sangat menantang. Tapi saya kan tidak sendiri ada orang orang hebat yang mendampingi,” jelas Happy Salma.

| Baca Juga: Sheila on 7 Bikin Konser Tunggal di 5 Kota, Simak Jadwalnya

Sementara bagi Mawar De Jongh yang berperan sebagai Rena, mengatakan ini adalah konser musikal pertamanya. Ia mengaku sempat deg-degan di awal tampil, namun semua berjalan lancar.

“Pasti ada deg-degannya. Tapi Puji Tuhan semua berjalan lancar. Ini juga pertunjukan teater pertama aku dan jadi satu mimpi aku juga yang akhirnya terwujud. Jadi rasanya senang banget,” ujar Mawar De Jongh.

Sedangkan Nyoman Paul yang juga beradu akting dengan Sherina mengatakan sejak dulu punya impian untuk tampil di panggung teater musikal. Impian itu akhirnya terwujud.

“Senang banget ikut diajak. Aku belajar banyak dari Kak Sherina yang lebih senior tapi tetap humble,” ujar Nyoman Paul.

| Baca Juga: Siti Nurhaliza Akan Gelar Konser Bertajuk Cinta di Awan

Nyoman Paul yang didapuk bernyanyi sekaligus berperan sebagai Raka menyampaikan, teater musikal ini memberikan banyak dampak positif untuk dunia seni.

“Terima kasih sudah selalu menghargai arti seni, yang saya rasa sama halnya dengan inti dari Memeluk Mimpi-Mimpi,” tutupnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here