Ada Tips Make Up Tahan Lama Saat Lebaran di Modest Fashion Hype

Foto: Nyata/Agnes Tyas

Industri modest tanah air terus berkembang. Penikmat fashion modest pun tak hanya dari kalangan wanita mature, tetapi juga kalangan anak muda. Fenomena inilah melatar belakangi hadirnya Modest Fashion Hype.

Modest Fashion Hype merupakan ajang fashion ke dua kali yang di selenggarakan di FX Sudirman, dengan menyasar kalangan muda. Ada delapan desainer yang akan mengisi acara fashion show yang digelar mulai 25-28 Maret 2024. Mereka adalah Kalasiris, IFS × Numaa, Merche, Manzone, Aleza, Kami, The Shahdan dan Hareem.

Sesi talk show dan demo make up untuk Hari Raya, adalah salah satu sesi di acara Modest Fashoin Hype yang juga diminati. Di sesi ini hadir make up artist profesional, Isabelle Farradiva yang membagikan tips sekaligus demo make up bertema Longlasting Fresh Make Up di Hari Raya.

| Baca Juga: Modest Fashion Hype Sasar Kalangan Millenial Pencinta Fashion

Menurut make up artist yang biasa disapa Diva ini, sebagian besar wanita mengeluh make up-nya mudah hilang di wilayah T-Zone, karena memang area sekitar dahi, hidung dan dagu adalah area kulit wajah yang berminyak.

“Karena itu butuh banget make up yang tahan lama, tapi simple pengerjaannya karena kan waktu make up yang tidak lama, karena harus sholat Ied dan sebagainya,” jelas Diva.

Agar make up tahan lama, yang penting diperhatikan juga adalah skin prep wajah. Dimana kondisi kulit wajah harus benar-benar siap sebelum di make up, yaitu dengan memakai dua item skin care wajib.

| Baca Juga: Ceria dan Bersinar di Hari Raya dengan Busana yang Nyaman

Pertama, wajah harus lebih dulu diberi moisturizer yang disesuaikan dengan tipe kulit wajah.

“Buat yang wajahnya berminyak, pilih moisturizer yang cair. Jadi kalau di aplikasikan ke wajah, bukannya malah berminyak tapi cukup membuat kulitnya jadi lembab, supaya siap di make up,” jelas make up artist yang mulai karirnya dari model ini.

Selain itu yang tak boleh ketinggalan adalah memakai sun cream. Sebab banyak aktivitas saat silahturahmi dilakukan di outdoor, termasuk ketika sholat Ied.

Engga mau dong habis lebaran malah muncul flek di kulit wajah. Jadi habis pakai pelembab harus banget pakai sun cream baru lanjut ke make up. Dua item itu aja sih yang penting dan wajib dipakai. Kalau kebanyakan malah ribet,” ungkap Diva. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here