Jelita Callebaut Gugat Cerai Suami Gara-gara KDRT

Foto: Dok. Reza Wibisono/Nyata

Rumah tangga Jelita Callebaut tengah berada diujung tanduk. Aktris yang menikah dengan Leon Agusta Yasin pada 13 Maret 2022 itu akan menggugat cerai suaminya. Berkas gugatan saat ini tengah disiapkan dan akan diserahkan ke Pengadilan Agama (PA) Bogor pada Rabu (28/2/2024) mendatang.

“Dibantu lawyer, saya akan segera mengajukan gugatan cerai. Berkasnya sedang disiapkan, insya allah akan kami ajukan ke PA Bogor Rabu mendatang,” jelas Jelita Callebaut saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (26/2/2024).

Aktris berusia 32 tahun ini pun membeberkan alasannya mengajukan gugatan cerai. Yaitu karena ia kerap mendapat perlakukan kasar baik fisik maupun verbal serta tidak mendapat nafkah yang layak. Bahkan ia mengaku sudah mengalami KDRT tidak lama setelah menikah.

“Kira kira tiga bulan sejak menikah itu, saya sebenarnya telah mengalami KDRT. Emosi Leon sangat tidak stabil. Kalau moodnya sedang jelek, hal sepele pun bisa membuatnya marah,” cerita Jelita sambil berurai air mata.

Baca Juga: Gaet Sutradara Legendaris India, Gentayangan Siap Hantui Penonton

Foto: Dok. Reza Wibisono/Nyata

Sehingga rumah tangga mereka pun sering cekcok. Anak bintang film lawas, Doris Callebaut ini pun kerap dipukul, dicekik bahkan pernah diancam akan dibunuh.

“Leon juga sering mengucapkan kata cerai. Saat itu sebenarnya saya sudah ingin cerai, tapi engga jadi karena saya kemudian hamil. Saya berharap perlakukan suami saya bisa berubah, ternyata tidak sama sekali,” kata Jelita Callebaut dengan suara serak.

Bintang film Inem Pelayan Sexy New ini melahirkan anak pertamanya, Zayyir Ahmed Alfatih pada 11 Maret 2023. Dia berharap dengan kelahiran buah cinta mereka, kondisi rumah tangganya membaik. Tapi ternyata, semuanya itu hanya harapannya saja. Perlakuan suaminya malah menurutnya makin buruk.

Tak hanya itu, aktris yang ikut membintangi sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini tidak mendapatkan nafkah yang layak.

“Sejak awal nikah dia nafkahi saya tidak normal. Kadang seminggu saya cuma dikasih tiga ratus ribu. Dua minggu kemudian cuma kasih dua ratus ribu. Mana cukup buat anak dan ibu saya ya kan. Itu pun harus saya yang nagih. Apalagi sejak menikah kan saya tidak lagi bekerja, karena ingin fokus mengurus keluarga,” ucapnya pilu.

Baca Juga: Teuku Ryan Berharap Bisa Rujuk dengan Ria Ricis

Kisruh rumah tangga yang dialaminya, diakui Jelita Callebaut membawa dampak buruk bagi kesehatan mentalnya. Meski tidak lagi tinggal serumah sejak beberapa bulan lalu, namun perbuatan suaminya itu masih kerap membayanginya.

“Masih kepikiranlah bagaimana perlakukan dia. Saya jadi sering engga fokus, mana saat ini saya sedang tidak ada pekerjaan sama sekali. Padahal saya tulang punggung keluarga,” ujarnya.

“Saya harus membayar kontrakan rumah sekitar sepuluh juta yang bulan depan jatuh tempo. Belum lagi cicilan mobil tiga jutaan setiap bulannya. Saya bingung darimana duit buat bayar semua itu,” keluhnya lagi.

Oleh karena itu, dia berharap proses perceraiannya nanti bisa berjalan dengan lancar sehingga dia bisa menata kembali karirnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here