Tak Ada Izin Syuting, Paspor Sejumlah Idol K-pop Ditahan di Bali

Para Idol K-pop yang ditahan di Bali karena tak kantongi izin saat syuting. Foto: Instagram @pickmetrip_official
Para Idol K-pop yang ditahan di Bali karena tak kantongi izin saat syuting. Foto: Instagram @pickmetrip_official

Sejumlah bintang idol K-pop terpaksa harus lebih lama berada di Bali. Sebab, visa mereka ditahan oleh pihak berwajib setempat. Alih-alih visa kerja, para Idol K-pop itu hanya menggunakan visa travel dan turis. Padahal, mereka melaksanakan syuting reality show di Bali.

Para idol K-pop itu adalah Hyoyeon dari Girl’s Generation, Dita Karang dari Secret Number, Yoon Bo Mi dari Apink, serta mantan member I.O.I. Mereka mengalami kendala saat syuting reality show berjudul My Way Package Season 2: Pick Me Trip In Bali.

Selain para idol tersebut, ada juga Lim Na-young, dan penyiar Choi Hee dalam acara tersebut. Ada juga sekitar 30 kru reality show tersebut yang ikut ditahan. Mereka ditahan di Bali karena dianggap melakukan syuting tanpa mengantongi izin.

| Baca Juga: 3 Girl Group K-Pop yang Disebut Miliki Suara Live Terbaik

Star News pada Jumat (26/4/2024) melaporkan, paspor mereka ditahan pihak berwajib. ”Kru produksi dan para pemain saat ini ditahan karena masalah visa,” ujar staf salah satu agensi.

”Situasinya belum diberitahukan secara jelas. Ini memalukan. Seharusnya kami mendapatkan visa untuk syuting, tapi saya rasa mereka pergi dengan visa travel dan turisme,” ujar staf lainnya menduga.

Agensi Lim Na-young membenarkan artisnya ditahan di Bali karena masalah tersebut. ”Dia ditahan di Bali. Dia seharusnya kembali terbang (ke Korea) kemarin (25/4), tapi dia tidak lolos screening departure,” jelas Mask Studio seperti yang diberitakan Chosun.

| Baca Juga: Potret Zayyan Xodiac, Idol K-Pop Asal Indonesia Rayakan Lebaran di Korsel

Saat ini para talent dan kru disebut berada di penginapan daerah setempat. Mereka menjalani penyelidikan oleh pihak berwenang. Penyelidikan tersebut diperkirakan selesai sampai awal pekan depan.

Para artis dan kru Pick Me Trip in Bali pergi ke Pulau Dewata pada 21 April 2024. Mereka seharusnya dijadwalkan pulang ke Korea Selatan setelah menyelesaikan syuting pada 25 April 2024.

Namun, staf produksi gagal mendapat izin syuting. Sehingga, paspor artis dan kru disita oleh otoritas setempat. Pick Me Trip in Bali rencananya dijadwalkan tayang di KBS Joy pada Mei 2024. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here