Pengacara Upayakan Anak Vincent Rompies Bisa Ikut Ujian Akhir

Foto: Dok. YouTube Insert Live

Buntut dari kasus bully, anak Vincent Rompies kini masih belum beraktivitas kembali di sekolah. Kuasa hukum Vincent, Yakup Hasibuan menyayangkan keputusan pihak sekolah, yang menginginkan para siswa yang terseret kasus tersebut, untuk mengundurkan diri.

“Namun yang saya sayangkan adalah ada perilaku yang dilakukan secara sepihak dan berlebihan. Karena meminta orang tua dari anak untuk membuat pengunduran diri, dan itu yang menurut kami sangat disayangkan,” ujar Yakup Hasibuan.

“Karena kan ada undang-undangnya dan seluruh peraturan yang ada, bahwa anak itu harus kita jamin pendidikannya dan hak sosialnya. Dengan kejadian ini, pihak kepolisian pun masih dalam proses penyidikan. Lalu, minggu lalu dari klien kami dipanggil ke sekolah, dimintalah untuk mengundurkan diri, jadi ini sih yang sebenarnya kita sayangkan sih,” jelasnya lagi.

Baca Juga: 6 Pernyataan Vincent Rompies Usai Diperiksa Kasus Bully Anaknya

Yang menjadi kekhawatiran lain Yakup Hasibuan ialah, anak dari kliennya itu minggu depan sudah harus mengikuti ujian sekolah tingkat akhir. Ini yang menjadi fokusnya, sebab anak Vincent Rompies masih di bawah umur, dan berhak untuk menyelesaikan pendidikannya.

“Padahal bagian kuncinya tuh, minggu depannya itu ujian, loh,” tutur Yakup Hasibuan.

“Jadi bayangkan dari kelas 1 sampai kelas 12 belajar di sekolah itu, terus yang seharusnya sekolah itu membimbing dan memberikan pembinaan, tapi sangat disayangkan ini kok sepihak dan sangat buru-buru ya, tiba-tiba ya (diminta) mohon mengundurkan diri gitu. Itulah dari kami sebagai pihak kuasa hukum keluarga juga menyayangkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Istri Vincent Private Instagram-nya Gara-gara Kasus Bullying

Yakup Hasibuan juga mengatakan bila ia akan mengusahakan pertemuan dengan pihak sekolah. Harapannya, pertemuan itu nantinya bisa dihadiri oleh perwakilan Kemendikbud dan PPPA.

“Memang sampai sekarang belum (bertemu pihak sekolah). Namun kita minta segera untuk ada pertemuan ya dan mungkin harusnya dihadiri oleh pihak Kemendikbud juga, serta PPPA juga, agar situasinya jadi jelas ya,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here