Dua Aktor Berdarah Indonesia di Live Action Avatar: The Last Airbender

Foto: Dok. Netflix

Netflix akhirnya merilis serial live action Avatar: The Last Airbender pada Kamis (22/2) lalu. Diadaptasi dari animasi Nickelodeon dengan judul yang sama, serial ini dibintangi beberapa artis muda antara lain Gordon Cormier, Kiawentiio Tarbell, Ian Ousley dan masih banyak lagi.

Usut punya usut, ternyata ada aktor asal Indonesia yang turut membintangi serial Avatar: The Last Airbender. Ia adalah Ruy Iskandar, yang berperan sebagai Letnan Jee di kapal Pangeran Zuko (Dallas Liu) dan Jenderal Iroh (Paul Sun Hyung Lee).

Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, Ruy Iskandar adalah aktor kelahiran Indonesia tahun 1984. Sebelum membintangi Avatar: The Last Airbender, Ruy Iskandar sudah beberapa kali berakting di film dan serial lain.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Serial Live Action Avatar: The Last Airbender

Seperti saat ia muncul di salah satu episode The Blacklist (2013) dan Gotham (2014). Lalu pada 2021 lalu, ia turut membintangi film komedi bertajuk Yes Day dan memerankan karakter bernama Tony. Selain itu, Ruy Iskandar juga pernah tampil di Broadway melalui Macbeth.

Ternyata, tak hanya Ruy Iskandar saja yang berasal dari Indonesia. Pemeran Pangeran Zuko, Dallas Liu, ternyata juga memiliki darah keturunan Indonesia. Bahkan, ketika diwawancara oleh salah satu media lokal, ia masih cukup familiar dengan beberapa kuliner Tanah Air.

“Indomie! Bakso! Terus itu ‘egg fried rice‘, apa ya namanya? Nasi goreng!,” ujar Dallas Liu  kepada IDN Times.

Baca Juga: 5 Poin Ini Bikin Avatar: The Last Airbender versi Netflix, Keren!

Dallas Liu mengaku bila keluarga besar ibunya berasal dari Jakarta. Saat mempromosikan seriesnya ini, ia juga berharap bisa menyapa keluarganya di Indonesia.

“Sudah cukup lama sejak terakhir kali aku ke Jakarta, karena itu tempat asal keluarga dari ibuku. Tapi aku berharap bisa mengunjungi semuanya (di Indonesia) untuk show ini,” ucap cowok kelahiran 2001 tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here