Demi ‘Sinden Gaib’, Sara Fajira dkk Nyebur ke Sungai

Foto: Dok. Moch.Irfan/Nyata

Film horor terbaru Indonesia, Sinden Gaib akhirnya rilis di seluruh Bioskop Indonesia mulai Kamis (22/2) lalu. Film Sinden Gaib dibintangi oleh Sara Fajira, Riza Syah, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi dan sederet nama lain.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. Mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ayu, yang diteror sinden dari alam gaib bernama Mbah Sarinten.

Karakter Ayu sendiri diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Sara Fajira. Demi perannya itu, ia harus berlatih keras untuk belajar nyinden. Pengalaman itu ia bagikan langsung saat berkunjung ke kantor Tabloid Nyata, Jumat (23/2) kemarin.

“Nyinden langgam Banyuwangi pakai bahasa Osing ini sangat-sangat sulit. Ini luar biasa karena memiliki teknik tersendiri, ciri khasnya sendiri, penekanan beda, bahasanya juga beda,” ujar Sara kepada Nyata.

Baca Juga: Sara Fajira dan Evan Lanell Wea Ajak Penggemar untuk Move On

Sara Fajira sebagai Ayu dalam film Sinden Gaib. Foto: Dok. Moch.Irfan/Nyata

Selain itu, Riza Syah yang berperan sebagai Reza, juga membagikan pengalamannya sewaktu syuting Sinden Gaib. Hal yang paling diingatnya saat pertama kali syuting ialah adegan dirinya diceburkan ke sungai.

“Aku kalau gak salah, pertama kali syuting langsung diceburin (ke sungai),” ujar Riza Syah. “Oh iya, itu kita barengan,” timpal Sara Fajira, Arla Ailani dan Laras Sardi bersamaan.

Riza menjelaskan bila syuting di sungai menjadi salah satu adegan yang cukup menantang baginya. Mengingat air sungai pada waktu itu sangat dingin, dan banyak adegan yang mengharuskannya terlihat basah kuyub.

“Semuanya nyebur sungai dan itu airnya dingin, dingin banget. Apalagi harus beberapa kali take dan juga ada beberapa scene yang kita itu basah-basahan. Terus kita nunggu set dan badan kita masih basah,” ujar aktor 29 tahun itu.

“Jadi lumayan langsung menguras tenaga, waktu pertama syuting,” imbuhnya.

Baca Juga: Film Sinden Gaib Ternyata Horornya Beneran Horror

Produser film Sinden Gaib, Chand Parwez Servia, mengungkapkan pesan moral yang bisa diambil dari film ini. Menurutnya, film ini bisa menjadi pembelajaran bagi para penonton untuk selalu menjaga tata krama ketika berkunjung di tempat baru.

Film Sinden Gaib sudah bisa kamu saksikan di bioskop seluruh Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here