Opie Ovie Pamerkan Koleksi Busana dengan Warna Lembut di JFT 2024

M engusung tema Cyber-Xotic, Jakarta Fashion Trend (JFT) ke-5 sukses digelar pada Rabu, 24 Januari 2024 di Tananusa, Sarinah, Jakarta.

Di Jakarta Fashion Trend 2024, desainer Opie Ovie menampilkan koleksi busana dengan palet warna yang didominasi tone lembut seperti putih, khaki, dan biru muda yang berpadu dengan vibrant colour, seperti neon.

Potongan modenya terkesan serba guna dengan rok lebar, kemeja, gaun panjang berpotongan asimteris. Ada juga tampilan bertumpuk dengan gaun, outer, dan celana kulot, serta crop topberlengan balon. Sentuhan aksen plisket dan brokat membuat tampilan ragam potongan mode ini kian manis tanpa terlalu feminin.

Pada penyelenggaraan di tahun ini, Jakarta Fashion Trend menampilkan Fashion Parade karya 51 fashion desainer. Terdiri atas 15 fashion desainer konvensional, 8 fashion desainer syar’i, dan 4 fashion desainer kids atau anak. Desainer tersebut berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Kediri, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Buton Tengah, dan Surabaya.

| Baca Juga: Jakarta Fashion Trend 2024 Sukses Paduan Wastra dan Gaya Ultramodern

Ichwan Thoha selaku konseptor pegelaran tahunan ini mengatakan, bahwa tema JFT 2024 terdiri dari dua kata yaitu cyber dan xotic yang diambil dari kata eksotis. “Pemilihannya mendukung idealisme Indonesian Fashion Chamber (penyelenggara acara) dalam mendukung isu keberlanjutan melalui pelestarian wastra tradisional,” kata Ichwan saat ditemui di Tananusa Sarinah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Erika Ardianto sebagai Ketua IFC Jakarta Chapter mengatakan, JFT tahun ini membawa semangat melintasi berbagai sekat, seperti kecepatan era digital yang membawa banyak perubahan dalam gaya hidup. “Namun, kita tetap harus berpijak pada akar budaya Indonesia. Jadi sebuah tantangan untuk meramu (wastra Indonesia) dan menghasilkan busana siap pakai yang berselera global. Ini adalah peleburan (busana) out of the box, sedikit futuristik, dan kata kuncinya bisa dipakai sehari-hari,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here