Avenged Sevenfold Konser di Stadion GBK, Satu-satunya se-Asia

Avenged Sevenfold konser di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (25/5). (Foto: Instagram)
Avenged Sevenfold konser di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (25/5). (Foto: Instagram)

Raksasa band metalcore asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold bakal konser di Jakarta hari ini, Sabtu (25/5/2024). Konser akan digelar di stadion berkapasitas 10 ribu penonton, yakni stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Konser Avenged Sevenfold di stadion GBK bertajuk The Only Stop in Asia, yang artinya Jakarta merupakan satu-satunya kota yang jadi perhentian band pemilik hit “Dear God” tersebut.

Hal itu juga diungkapkan oleh Akselerasi Entertainment dan Midas Entertainment, sebagai pihak promotor yang membawa M. Shadows cs. Mereka mengungkapkan jika Indonesia memang merupakan satu-satunya negara di Asia yang didatangi oleh Avenged Sevenfold.

“Tahun ini, Avenged Sevenfold hanya akan membuat satu perhentian di Asia-di Indonesia dan band ini akan kembali menyapa penggemar mereka di Indonesia untuk pertama kalinya dalam delapan tahun,” ujar promotor di situs a7xjakarta.com.

| Baca Juga: Posan Tobing Gelar Konser Anak Ni Raja, Lestarikan Budaya Batak

Para personil Avenged Sevenfold sendiri telah tampak berada di Jakarta sejak Kamis (23/05/2024). Bahkan telah beredar di media sosial, sebuah foto M. Shadows bersama artis Onadio Leonardo yang terlihat sedang berada di sebuah studio televisi di Jakarta. Hal itu seperti yang tampak dalam unggahan Instagram pribadi Onad, Kamis (23/5/2024).

Unggahan Instagram Onad itu sekaligus menegaskan terkait keterlibatan Killing Me Inside Re:Union sebagai band pembuka dalam konser M. Shadows dan kawan-kawan besok.

“Dear God & Biarlah lagu kalian kan di warnet,” tulis Onad dalam keterangan unggahan Instagramnya.

Artinya, Onad dan kawan-kawan melalui Killing Me Inside Re:Union akan menjadi perwakilan band lokal yang membuka konser Avenged Sevenfold besok. Selain Killing Me Inside Re:Union, band The Used asal Amerika Serikat juga bakal tampil menjadi band pembuka.

| Baca Juga: Alan Walker Ajak Guru Musik Medan Tampil Bersama di Konsernya

Sementara itu, Indonesia barangkali merupakan salah satu negara favorit Avenged Sevenfold. Sebab band itu sudah beberapa kali melakukan aksi panggung di tanah air. M. Shadows dan kawan-kawan pertama kali dibawa oleh promotor legendaris Java Musikindo pada 2007 dan 2008. Lalu sempat batal manggung di Jakarta pada 2012 karena alasan keamanan dan kembali lagi pada 2015.

Kesukaan mereka terhadap Indonesia pernah mereka sampaikan 8 tahun lalu, yakni saat kali terakhir mereka manggung di Jakarta 2015. “Terakhir kali kami ke sini sempat ada masalah, tapi sebelumnya kami sudah pernah tampil. Ini menjadi tempat favorit kami untuk bermain musik,” kata Shadows saat jumpa media sebelum konser Jakarta pada tahun 2015.

Pada konser yang diselenggarakan besok, tiket konser Avenged sevenfold di Stadion Madya telah dijual sejak 29 Februari dan telah ludes terjual. Harga tiket tersebut beragam, mulai dari tiket termahal yang dibanderol Rp 2.600.000 (Cat 1) hingga yang paling murah Rp 1.600.000 (Cat 5).

Konser ini pun dipastikan akan berjalan dengan meriah. Sebab konser ini sekaligus menjadi momen melepas kangen para fans Avenged Sevenfold dengan idola mereka yang terakhir ke Jakarta pada 2015 itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here