Paniknya Warga London saat Lima Kuda Mengamuk di Jalanan

Kuda mengamuk di jalanan Kota London. Foto: Dok. Jordan Pettitt/PA Wire
Kuda mengamuk di jalanan Kota London. Foto: Dok. Jordan Pettitt/PA Wire

Terjadi peristiwa menegangkan di jalanan kota London pada Rabu (24/4) lalu. Sejumlah kuda dari Household Cavalry tiba-tiba berlarian di sepanjang jalan seperti sedang ketakutan.

Kejadian ini tentu bikin heboh masyarakat sekitar, karena sejumlah kuda mengamuk tak terkendali. Hewan ini berlarian panik di Central London yang menyebabkan keributan di antara kerumunan orang.

Peristiwa langka ini direkam oleh kanal YouTube London City Walks. Diperlihatkan seekor kuda hitam berlarian dengan kencangnya, bahkan hampir menubruk seorang pejalan kaki.

| Baca Juga: Rizky Billar Kian Jago Berkuda, Lesti Kejora Bangga

Sementara kuda yang lain merasa terganggu dengan tali kekang mereka, sehingga seorang penunggang yang sedang menumpanginya terlempar jatuh ke tanah.

Seorang pria yang juga merekam kejadian itu menjelaskan, kuda tersebut sudah tidak tenang sejak pagi hari. Padahal hewan yang ditunggangi ini akan menjalankan tugasnya sebagai tim keamanan.

“Sejumlah kuda itu harusnya sudah beraktivitas sejak pagi tadi. Tetapi anehnya, mereka tidak tenang seperti biasanya,” ujar pria tersebut dalam videonya.

Para warga yang mencoba menenangkan salah satu kuda mengamuk. Foto: Dok. DailyMail
Petugas medis membantu seorang penunggang kuda yang terjatuh. Foto: Dok. DailyMail

Sementara itu, kuda hitam yang melempar penunggangnya, tiba-tiba kabur entah kemana. Penunggang kuda pun tergeletak di tanah tak bisa bergerak, sebelum akhirnya ditolong oleh polisi dan warga sekitar.

“Oh Tuhan, seseorang telah terlempar. Oh My God,” ucap pria tersebut sambil berlari. “Apa yang terjadi dengan beberapa kuda hari ini,” sambungnya.

Rekaman lain menunjukkan warga dan polisi sedang mencoba memenangkan dan mengendalikan beberapa kuda itu. Dibantu oleh para penunggang kuda mereka yang asli.

| Baca Juga: Kesetiaan Anjing dan Kuda Kesayangan Ratu Elizabeth II yang Hadir di Prosesi Pemakaman

Seorang wanita terlihat panik dan berteriak untuk meminta warga tetap diam, agar pihak berwajib bisa menangkap kuda mengamuk yang makin liar itu.

Setelah dirasa sedikit tenang, hewan-hewan ini pun dikembalikan ke pemiliknya. Beberapa kali, mereka masih mencoba memberontak dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Kuda putih yang berlumurah darah. Foto: Dok. Jordan Pettitt/PA Wire

Totalnya, ada lima ekor kuda yang mengamuk di hari itu. Kemungkinan, hal ini terjadi karena kuda tersebut kaget mendengar suara lantang dari sebuah gedung yang sedang dibangun.

Terdapat satu kuda putih yang mengalami cedera patah kaki. Terlihat ada darah bercucuran di sebagian tubuhnya. Setelah petugas medis datang, kuda itu langsung mendapatkan perawatan dari dokter hewan. Kaki kiri belakang kuda itu pun berakhir diperban. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here