Barbie Luncurkan Model Boneka Asia untuk Pertama Kali

Kristi Yamaguchi jadi model boneka Barbie versi Asia. Foto: Dok. AP
Kristi Yamaguchi jadi model boneka Barbie versi Asia. Foto: Dok. AP

Sewaktu kecil, atlet ice skating, Kristi Yamaguchi, senang bermain dengan boneka Barbie. Kini, setelah dewasa, Yamaguchi justru didapuk sebagai model untuk boneka Asia seri Inspiring Women.

Kristi Yamaguchi menjadi orang Asia-Amerika pertama yang diabadikan sebagai model untuk boneka Barbie. Hal ini berkat pencapaiannya yang luar biasa di bidang olahraga ice skating.

Jadi sungguh tak mengherankan, bila Yamaguchi terpilih untuk menjadi seorang gadis Barbie.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang sangat besar. Saya memiliki banyak kebanggaan saat ini. Mereka tidak hanya mengakui prestasi Olimpiade saya, tetapi juga diakui selama Bulan AAPI (Penduduk Kepulauan Asia-Amerika dan Pasifik) dan mengikuti jejak beberapa wanita luar biasa yang saya idolakan: Anna May Wong, Maya Angelou, dan Rosa Parks,” kata Yamaguchi kepada Associated Press.

“Rasanya masih tak percaya, saya masuk dalam kategori yang sama dengan mereka,” sambungnya.

| Baca Juga: Influencer Asal L.A. Bangun Rumah Impian Bertema Barbie

Boneka Asia Barbie. Foto: Dok. AP/SouthChinaMorningPost

Nantinya, boneka Asia Barbie Kristi Yamaguchi akan dirilis pada bulan Mei mendatang. Bertepatan dengan acara peringatan AAPI (Asian-American and Pacific Islander) Heritage Month.

Ini bukanlah pertama kalinya Yamaguchi didapuk sebagai model untuk sebuah boneka. Sebelumnya, di tahun 1990-an, acara Stars on Ice meluncurkan boneka yang dimodelkan berdasarkan para atlet ice skating ternama, salah satunya Yamaguchi.

Namun, versi Barbie dibuat lebih detil dan mirip seperti figur asli Kristi Yamaguchi. Dia sendiri sangat puas dengan tampilannya dalam bentuk Barbie. Ia menyukai bentuk wajahnya.

“Ini terlihat seperti saya, pastinya. Anda tahu, mata dan bentuk wajahnya. Dan tentu saja, rambutnya, pastinya. Maksud saya, poni itu seperti poniku di tahun 90-an,” kata Yamaguchi sambil tertawa kecil.

| Baca Juga: Film Barbie Bikin Penjualan Mobil Warna Pink Laris Manis

Dia sudah tak sabar menunggu peluncuran boneka Barbie versi Asia miliknya. Apalagi, kedua putrinya juga sangat bangga dengan pencapaian ibu.

“Apa? bagaimana ibu bisa memenuhi syarat? Tapi ibu memang selalu keren’,” kata Yamaguchi menirukan anak-anaknya.

Kristi Yamaguchi terkenal di tahun 90-an, di mana pada waktu ia menjadi orang Asia-Amerika pertama yang memenangkan medali emas untuk seluncur indah di Olimpiade Musim Dingin 1992.

Baca juga ‘Ning Lau, Desainer Barbie-nya Asia’ di Tabloid Nyata edisi terbaru 2752. Cara untuk mendapatkannya bisa klik di link ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here