Lagu Like Crazy Jimin BTS Puncaki Hot 50 World Song

Jimin BTS dengan Lagu Like Crazy memasuki peringkat Hot 50 World Song. Foto: Instagram/j.m
Jimin BTS dengan Lagu Like Crazy memasuki peringkat Hot 50 World Song. Foto: Instagram/j.m

Penyanyi asal Korea Selatan Jimin BTS membuat prestasi luar biasa. Lagu solonya, Like Crazy, menduduki peringkat pertama dalam Hot 50 World Song bulan Maret tahun 2024.

Proses pemungutan suara diperoleh melaui situs voting K-pop global, King Choice, selama periode 16 hingga 31 Maret 2024. Lagu Like Crazy memperoleh suara sebanyak 496.601 dari total 1,562.876 suara.

Lagu Like Crazy merupakan single utama dari album solo FACE. Single tersebut berada di peringkat Hot 50 World Song selama lima bulan berturut-turut.

Kemudian lagu “Set Me Free” milik Jimin BTS berada di posisi pertama lagu dunia pada bulan Januari tahun 2024. Secara total dari album FACE saja, dia berhasil mendapat 10 kali kemenangan dengan dua lagu.

| Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu BTS yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Jimin pertama kali menduduki puncak Hot 50 World Song pada Juni 2021 dengan lagu solo “Filter” yang termasuk dalam album full-length ke-4 BTS.

Dia juga menduduki peringkat pertama dengan lagu “With You”, lagu soundtrack drama Our Blues pada Juni dan Juli 2022. Pada bulan Juli, lagu ini juga mencetak rekor menempati posisi pertama di ‘World Song Hot 50’.

Secara keseluruhan, pria bernama asli Park Jimin itu 13 kali berada di posisi puncak Hot 50 World Song, selama empat tahun berturut-turut sejak 2021. Hal ini membuktikan popularitasnya sebagai idol Kpop.

Dengan single Like Crazy ini, Jimin juga pernah memecahkan rekor Spotify untuk lagu berbahasa Korea tercepat yang diputar lebih 1 milliar kali.

| Baca Juga: Gagahnya V BTS Pakai Seragam Militer, Bikin ARMY Mabuk Kepayang

Dikutip dari Soompi, pada tanggal 5 April waktu setempat, Spotify secara resmi mengumumkan bahwa lagu debut solo Jimin Like Crazy telah bergabung dengan Billions Club setelah melampaui 1 miliar streaming di platform tersebut.

Like Crazy tidak hanya menjadi lagu berbahasa Korea pertama karya seorang solois yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify, namun kini juga menjadi lagu berbahasa Korea tercepat dalam sejarah Spotify yang mencapai pencapaian tersebut.

Lagu Like Crazy awalnya dirilis pada 24 Maret, artinya hanya butuh 377 hari untuk mencapai angka 1 miliar streaming. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here