Girl Band Korea Cherry Bullet Bubar, Begini Nasib Member

FNC Entertainment mengumumkan Girl Band Korea Cherry Bullet bubar. Foto : Instagram/cherrybullet
FNC Entertainment mengumumkan Girl Band Korea Cherry Bullet bubar. Foto : Instagram/cherrybullet

Girl band Korea Cherry Bullet membawa kabar tak menyenangkan bagi para penggemarnya. Grup yang debut pada 21 Januari 2019 dengan album singel ‘Let’s Play Cherry Bullet’ itu resmi dinyatakan bubar setelah lima tahun berkarier di industri hiburan.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh agensi yang menaunginya, FNC Entertainment, pada tanggal 22 April 2024. Cherry Bullet sendiri sempat comeback pada Maret 2023.

FNC Entertainment mengatakan bahwa setelah berdiskusi, agensi dan grup vokal perempuan korea selatan yang beranggotakan tujuh orang memutuskan buat tidak memperpanjang kontrak.

“Aktivitas grup resmi mereka berakhir hari ini. Haeyoon, Jiwon, Remi, dan May memutuskan untuk mengakhiri kontrak,” kata FNC Entertainment dikutip dari Soompi.

| Baca Juga: Musik Korea Semakin Dominasi Panggung Coachella

Namun demikian, FNC Entertainment menyebut tetap memperpanjang kontrak tiga member lain untuk aktivitas solonya. Mereka yakni Yuju, Bora, dan Chaerin.

“Sementara Yuju, Bora, dan Chaerin akan melanjutkan aktivitas individu sebagai artis FNC Entertainment,” lanjutnya.

FNC Entertainment pun meminta maaf  kepada penggemar Cherry Bullet atas keputusan ini. “Kami dengan tulus meminta maaf karena telah membagikan berita mendadak ini kepada para penggemar yang telah menghargai Cherry Bullet hingga saat ini. Cinta dan dukungan yang kalian kirimkan kepada para anggota hingga saat ini akan tetap tersimpan dalam hati kami,” imbuhnya lagi.

Agensi berharap para penggemar tetap memberikan dukungan kepada para member Cherry Bullet di masa depan.

| Baca Juga: Agensi Song Ha Yoon Kirim Pesan Ancaman ke Korban Bully?

“Kami meminta kalian mengawasi langkah selanjutnya dari para anggota yang sekarang akan menempuh jalur baru dibandingkan Cherry Bullet, dan tolong tunjukkan dukungan hangat untuk para anggota yang memiliki awal baru di masa depan,” tandasnya.

Awalnya grup vokal ini memiliki anggota sebanyak 10 orang. Kemudian formasinya berubah jadi tujuh anggota setelah Mirae, Kokoro, dan Linlin memutuskan keluar dari grup pada 13  Desember 2019. Pihak agensi pun membatalkan kontrak eksklusif mereka.

Comeback terakhir Cherry Bullet sudah berjarak satu tahun lamanya. Itu menjadi album mini (EP) ketiga dan terakhir mereka yang dirilis pada 7 Maret 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here