YouTuber Nessie Judge Anggap Traveling Sebagai Investasi

YouTuber Nessie Judge. (Foto: Naomi/Nyata)
YouTuber Nessie Judge. (Foto: Naomi/Nyata)

Nasreen Anisputri Judge, lebih dikenal dengan Nessie Judge, merupakan seorang youtuber yang berfokus pada pembuatan konten bertema horror, NERROR (Nessie Horror). Meski begitu, Nessie sempat mengawali kariernya di dunia YouTube pada 2012 dengan konten travel vlog saat dirinya masih tinggal di Eropa. Ia juga membuat video traveling di beberapa daerah di Indonesia.

Bagi YouTuber Nessie Judge, traveling merupakan hobinya sejak kecil. “Aku sudah traveling sejak kecil. Papaku memang suka bisnis ke luar negeri, dan kita biasanya juga dibawa jalan-jalan,” katanya.

Nessie mengatakan sejak kecil dirinya dinasehati ayahnya bahwa dengan mendatangi tempat baru dan mengenal culture, itu adalah investasi yang baik untuk pengembangan diri sebagai manusia di dunia.

“Dengan traveling kita jadi terbuka pikirannya bahwa banyak kesempatan-kesempatan kita untuk mengenal kebudayaan, kebiasaan, dan negara lain,” ungkap Nessie saat ditemui di Gading Serpong Tangerang, Rabu (22/5).

| Baca Juga: YouTuber Korsel Tewas Ditikam Sesama Konten Kreator saat Live Streaming

Hingga saat ini, di tengah kesibukannya Nessie tetap melakukan hobi travelingnya. “Lokasi tujuan travelingku itu ada trip yang ke luar negeri atau dalam negeri. Bagiku, setiap tempat yang dikunjungi punya keunikannya masing-masing, jadi biasanya aku ngincernya destinasi yang beda-beda,” ujarnya.

Setelah menikah dengan Andryan Gama pada 23 Februari 2024 lalu, tidak membuat hobi traveling Nessie terhenti. Bahkan ia seperti mendapatkan partner saat bertraveling. “Sekarang ada partnernya kalau jalan-jalan, apalagi yang jauh-jauh. Kemarin honeymoon ke Bali sama Singapura,” jelas perempuan kelahiran Surakarta, 30 Oktober 1993 itu.

Dikatakan Nessie, tidak ada waktu khusus baginya untuk melakukan traveling. “Aku nggak pernah menargetkan setahun harus berapa kali traveling. Kalau ada kesempatan, ada libur panjang, atau sedang break, maka aku akan mencoba traveling. Dua bulan lagi aku mau ke Australia, mengunjungi sahabatku,” ujar Youtuber yang sudah mendapatkan 10,5 juta subscriber per Mei 2024 itu.

Sudah banyak tempat dan negara yang dikunjungi Nessie sebagai destinasi travelingnya hingga saat ini. Baginya semua tempat yang sudah dikunjunginya sangat berkesan.

“Sulit menjawab pertanyaan manakah tempat yang paling berkesan menurutku? Karena kalau ditanya bagus gunungnya, jawabnya beda. Dan kalau ditanya bagus lautnya, jawabnya juga beda. Nyaman negaranya, juga beda. Jadi susah banget untuk dibilang satu negara. Tapi akhir-akhir ini yang agak mengesankan buatku adalah Vietnam. Terakhir aku kesana, aku nggak ekspektasi kalau Vietnam seperti itu, cantik. Tapi jujur, kalau pantai tidak ada hang mengalahkan keindahan pantai di Indonesia,” ungkapnya.

| Baca Juga: Kisah YouTuber ‘Shanty di China’ Keliling Jual Makanan Indonesia Pakai Food Truck

Diakuinya, saat traveling beberapa benda yang harus selalu dibawanya adalah paspor, charger yang bisa dipakai di beda-beda tempat, power bank, dan obat-obatan yang biasa digunakan kalau sakit, serta lipstik dan bedak.

Influencer yang sudah memiliki 1,4 juta Followers di instagramnya, suka membawa koper untuk memasukkan barang-barang dan perlengkapan yang dibutuhkannya. Ia pun punya kriteria tersendiri untuk koper yang menjadi pilihannya.

“Kriteriaku dalam memilih koper untuk traveling itu yang utama adalah kekuatannya. Aku pernah juga pakai koper yang kurang bagus, dan ternyata rodanya patah. Itu repot banget. Saat sampai di destinasi aku harus nyari koper baru. Setelah itu harus spendtime untuk research dan lain-lain. Ribet banget,” kata wanita yang mendapat gelar Master of Administration Business dari IPMI International Business School Jakarta itu.

Nessie mengatakan bahwa ia selalu membawa dua koper saat traveling. “Kalau liburanku lama, maka aku bawa koper yang besar untuk baju-baju dan yang berat-berat seperti make up. Dan aku juga bawa koper kabin, untuk yang aku pakai selama di airport dan pesawat. Pokoknya aku bawa koper sesuai kebutuhan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here