Terungkap Penyebab Kematian Park Bo Ram, Gegara Keracunan Alkohol

BERDUKA: Kematian Park Bo Ram ternyata disebabkan keracunan alkohol. (Foto: Dok. koreatimes)
BERDUKA: Kematian Park Bo Ram ternyata disebabkan keracunan alkohol. (Foto: Dok. koreatimes)

Penyebab kematian penyanyi Park Bo Ram akhirnya telah dibongkar oleh pihak kepolisian sesuai dengan hasil autopsi dari tim forensik.

Dalam pengumumannya, kepolisian Korea Selatan mengungkapkan jika penyanyi Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia karena keracunan alkohol.

Sebelumnya pada 11 April lalu, Park Bo Ram secara mendadak ditemukan tak sadarkan diri saat di kamar mandi di rumah temannya. Saat itu, dia tengah berkumpul bersama dua temannya.

Temannya yang saat itu menemukan Park Bo Ram segera menghubungi 119. Namun setibanya di rumah sakit terdekat, tenaga medis menyatakan Park Bo Ram telah meninggal dunia.

| Baca Juga: Tak Ada Unsur Pembunuhan, Hasil Autopsi Park Bo Ram

Berdasarkan pernyataan dari teman Bo Ram, saat berkumpul bertiga, mereka hanya minum satu botol soju. Karena kematian yang sangat mendadak, dan tidak adanya dugaan kekerasan atau pembunuhan, polisi pun kemudian mengajukan proses autopsi kepada tim forensik.

Secara khusus, polisi menyatakan Bo Ram keracunan karena mengonsumsi terlalu banyak alkohol dalam waktu singkat. Hasil otopsi menunjukkan korban ternyata menderita penyakit hati. Hatinya disebutkan telah mengalami kerusakan, terdapat adanya sel atau jaringan abnormal, dan hati berlemak. Selain beberapa hal tersebut, tidak ditemukan dugaan penyebab lain terhadap kematiannya.

Dikabarkan bahwa ayah dari Bo Ram juga menderita penyakit hati. Ayahnya meninggal pada tahun 2010 lalu karena menderita penyakit sirosis hati, sebuah penyakit di mana hati telah mengalami kerusakan penuh dan sudah tidak bisa disembuhkan.

| Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Park Bo Ram yang Tergeletak di Kamar Mandi

Park Bo Ram sendiri memulai kariernya menjadi seorang penyanyi pada tahun 2010 lalu dengan bergabung dalam acara Superstar K2. Dirinya saat itu sukses masuk dalam 11 peserta final dan mulai meraih popularitas.

Pada tahun 2014, Bo Ram memutuskan untuk debut menjadi penyanyi solo dengan merilis lagu berjudul Beautiful. Diketahui bahwa pada tahun ini juga dia tengah menyiapkan full album untuk merayakan anniversary debutnya yang ke-10. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here