Pengisi Suara Diamante di Anime One Piece Meninggal Dunia

MENINGGAL: Hideyuki Umezu, pengisi suara salah satu karakter di anime One Piece. (Foto: Dok. Animated Times)

Siapa pecinta anime, terutama One Piece? Anime ini banyak disukai orang karena karakternya unik dan memiliki banyak aksi pertarungan yang seru sekaligus menghibur. Namun belum lama ini, industri anime ditimpa kabar duka.

Pengisi suara (seiyu) karakter Diamante dalan anime One Piece meninggal dunia. Namanya Hideyuki Umezu. Pria yang bekerja di perusahaan seiyu 81 Produce itu tutup usia di 68 tahun pada 17 Mei lalu.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak perusahaan seiyu. “Upacara pemakaman hanya akan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat sang mendiang Hideyuki Umezu,” tulis keterangannya yang dilansir dari Tokyo Rama.

| Baca Juga: 7 Anime Romantis Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Hari Valentine

Diketahui, Hideyuki lahir pada tanggal 24 Juli 1954. Di Aichi Prefecture, dia mengawali kariernya sebagai dokter gigi setelah lulus dari Tokyo Medical and Dental University. Namun ada tawaran akting. Hal ini lah yang mendorongnya untuk mengubah haluan pekerjaan.

Hideyuki menyerah impiannya menjadi dokter gigi untuk mengejar semangatnya dalam akting. Debutnya di dunia dubbing atau pengisi suara berlangsung pada 1982 dengan karakter San Dr. Hyblow di anime ‘Bobby the Rascal’.

Setelah itu, Hideyuki sukses menjadi pengisi suara di beberapa anime lain yang disukai banyak orang. Seperti Naruto, Full Metal Alchemist dan Hunter x Hunter. Bahkan juga di anime One Piece.

Dia mengisi suara karakter Diamante, salah satu dari tiga perwira teratas Bajak Laut Donquixote yang dipimpin Doflamingo. Aksinya terlihat di sepanjang episode arc Dressrosa  dalam anime One Piece.

| Baca Juga: Nonton Demon Slayer Jadi Cara Sara Fajira Dalami Karakter Asih

Kepergian Hideyuki tentu membawa duka dan kekosongan di hati penggemar anime. Di mana dia telah mewarnai sebagai pengisi suara untuk sejumlah karakter di berbagai judul anime. Terutama One Piece yang kini versi manga-nya telah memasuki episode 1115.

Selain pengisi suara, ternyata Hideyuki juga berbakat sebagai musisi polihedric. Mampu memainkan berbagai instrumen musik, termasuk biola, shamisen dan flute. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here