Raja Charles III Beri Penghargaan Spesial untuk Kate Middleton

Kate Middleton diberi penghargaan spesial dari Raja Charles III. Foto: Dok. AFP/GettyImages
Kate Middleton diberi penghargaan spesial dari Raja Charles III. Foto: Dok. AFP/GettyImages

Kate Middleton mendapatkan penghargaan unik dari ayah mertuanya, Raja Charles III. Istri Pangeran William itu telah diangkat menjadi anggota The Order of the Companions of Honour atas jasanya melayani publik selama bertahun-tahun.

Kate akan menjadi Royal Companion dari organisasi yang didirikan Raja George V sejak tahun 1917 itu. Nantinya, Princess of Wales akan mendapatkan medali kehormatan untuk menandai semua pencapaiannya.

Ini adalah pertama kalinya anggota Keluarga Kerajaan Inggris mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, biasanya tanda kehormatan ini diberikan kepada masyarakat biasa yang berkontribusi besar di bidang seni, ilmu pengetahuan, kedokteran atau pemerintahan.

Baca Juga: Sinyal Kondisi Kate Middleton Semakin Membaik

Beberapa narasumber mengatakan kepada DailyMail, bila ini adalah simbol penghargaan terbesar Raja Charles untuk mengapresiasi kerja keras menantunya.

Yang Mulia telah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kate Middleton atas pengabdiannnya kepada Kerajaan, sejak menikah dengan Pangeran William 13 tahun yang lalu. Penghargaan ini juga sebagai wujud apresiasi atas kecintaan Kate terhadap seni.

Ibu tiga anak itu dinilai sukses sebagai pelindung organisasi The Royal Phothographic Society dan The National Portrait Gallery. Ia juga aktif dalam berbagai projek di bidang fotografi.

Baca Juga: Kondisi Melemah, Kate Middleton Absen dari Kebaktian Paskah

Penghargaan ini bukanlah keputusan mutlak Raja Charles III. Namun, Yang Mulia hanya merekomendasikannya dan anggota organisasi menyetujui pilihannya.

Sebelumnya, Kate memang disebut sebagai Keluarga Kerajaan paling berdedikasi di masyarakat. Namun sayangnya, ia kini harus fokus dengan pengobatannya, usai didiagnosis menderita kanker beberapa bulan lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here