Keluarga Aktris Malaysia Jadi Korban Tabrakan Dua Helikopter Militer

Keluarga Aktris Malaysia, Eyra Hazali, jadi salah satu korban tabrakan helikopter militer meninggal dunia. Foto : Kolase/Dok. The Star & eyra.hazali
Keluarga Aktris Malaysia, Eyra Hazali, jadi salah satu korban tabrakan helikopter militer meninggal dunia. Foto : Kolase/Dok. The Star & eyra.hazali

Insiden tabrakan yang melibatkan dua helikopter militer Malaysia, mengakibatkan sepuluh orang personel tewas. Satu di antaranya terdapat seorang keluarga aktris, Eyra Hazali, yang turut meninggal dunia dalam kejadian itu.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram story Eyra Hazali @eyra.hazali. Dia menyampaikan bahwa salah seorang korban tabrakan helikopter merupakan sepupu suaminya, yakni Lt Kdr Wan Rezaudeen Kamal Wan Zainal Abidin.

Al-fatihah kepada semua yang meninggal dalam kecelakaan itu. Salah seorang  korban sepupu suami saya adalah Lt Kdr Wan Rezaudeen Kamal Wan Zainal Abidin. Semoga arwah mereka diterima di sisi-Nya,”  tulisnya.

Sebagai informasi, dua helikopter yang terlibat tabrakan itu adalah AgustaWestland M503-3 milik Maritime Helicopter Unit (HOM) dan M502-6 Fennec. Peristiwa nahas ini terjadi saat latihan militer untuk parade Angkatan Laut Kerajaan Malaysia, Selasa (23/4/2024).

| Baca Juga: Ngeri! Dua Helikoper Militer Malaysia Jatuh, Tewaskan 10 Orang

AgustaWestland M503-3 membawa tujuh orang dan jatuh di dekat tangga dan lintasan lari stadion RMN setelah saling tabrak dengan M502-6 Fennec.

Mereka yang menjadi korban yakni, Firdaus Ramli, Wan Rezaudeen Kamal Wan Zainal Abidin, Amirulfaris Marzukhi, Faisol Tamadun, Norfarahimi Saedy, Noor Rahiza Anuwar, Joanna Felicia Rohna.

Sedangkan M502-6 Fennec yang membawa tiga orang di dalamnya jatuh ke kolam renang. Ketiga korban yaitu, Amir Muhammad, T Sivasutan, Shahrizan Termizi.

Sepuluh korban tabrakan helikopter tersebut terdiri dari tujuh pria dan tiga wanita, usia mereka berkisar antara 26 hingga 41 tahun.

Dari video yang beredar, tampak salah satu helikopter memotong rotor pesawat lainnya sebelum keduanya jatuh ke tanah.

| Baca Juga: Wisatawan Cina Jatuh ke Jurang Gunung Ijen Akibat Keserimpet Rok

Diketahui, kedua helikopter lepas landas dari lapangan Sitiawan pada pukul 09.03 dalam rangka latihan rutin perayaan Hari Angkatan Laut ke-90.

Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin, mengatakan dua helikopter yang terlibat tabrakan itu sedang menjalani latihan ketiga untuk perayaan Hari Angkatan Laut ke-90 mendatang.

Total ada tujuh helikopter yang terlibat dalam latihan. “Sedangkan untuk Fennec, ini merupakan latihan ketiga yang melibatkan helikopter, sedangkan untuk HOM pertama yang diperoleh TNI AL pada tahun 2021,” ujarnya dikutip dari The Star.

| Baca Juga: Penikaman Kembali Terjadi di Australia, Pelaku Masih Buron

Mohamed Khaled melanjutkan, sehubungan dengan kejadian nahas tersebut, perayaan Hari Angkatan Laut ke-90 yang diadakan di pangkalan angkatan laut tersebut dibatalkan.

Sebaliknya, dia mengatakan “Tahlil” dan “Doa Selamat” akan dilakukan pada Jumat ini. “Sultan Selangor akan ikut salat sebagai kapten kehormatan angkatan laut. Semua perayaan yang direncanakan telah dibatalkan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here