Makna Tersembunyi di Balik Video Klip Lagu IU ‘Love Wins All’

Foto: Dok. Net

Comeback IU bertajuk Love Wins All masih menjadi trending topik saat ini. Video klip yang diunggah pada Selasa (23/1) lalu itu kini telah melampaui 8 juta view kurang dari 24 jam. Para penggemar IU dan V BTS memuji kemistri keduanya yang berakting sebagai sepasang kekasih.

Penggemar bahkan memuji kerja keras sutradara Uhm Tae Hwa karena berhasil menyajikan adegan-adegan indah dari akting IU dan V. Selain itu, Uhm Tae Hwa juga tak sembarangan memilih properti dalam video klip tersebut, sebab ada makna tersirat dibaliknya. Apakah itu? Simak sebagai berikut.

1. Keberadaan persegi

Sepanjang video klip, identitas yang paling menyita perhatian adalah sebuah persegi. Beberapa orang menilai bila persegi itu adalah alien yang mengejar-ngejar pemeran utama. Padahal tidak seperti itu.

Faktanya, persegi itu adalah bentuk ‘diskriminasi’ bagi pemeran utama. Dengan kata lainnya, persegi itu diandaikan sebagai sebuah penindasan yang sering kita terima di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Bikin Baper! Lirik dan Terjemahan IU ‘Love Wins All’ yang Dibintangi V ‘BTS’

2. Handycam camcorder

Setiap pemeran utama melihat ke dalam camcorder, pemandangan indah sebelum dunia hancur tiba-tiba ditampilkan. Lensa camcorder sendiri diartikan sebagai filter cinta. Jadi ini adalah perangkat yang memungkinkan pemeran utama melihat hal-hal indah di luar aspek internal dan eksternal.

3. Penampilan karakter utama

Bila diperhatikan, bibir IU dipasang dengan rantai kecil, yang membuatnya sulit berkomunikasi dengan dunia. Sementara V memakai lensa putih di mata kirinya. Di dunia yang berantakan ini, mereka tidak punya pilihan, selain mengandalkan peran satu sama lain.

Baca Juga: Terima Ancaman Pembunuhan, IU Dijaga Ketat Polisi

4. Memakai gaun dan tuksedo

Gaun pengantin dan tuksedo yang dipakai pemeran utama melambangkan ‘buah cinta’ dari keduanya. Mereka terlihat bersenang-senang sebelum kotak menghancurkan mereka. Sampai pada akhirnya, mereka terbang di udara dan memperoleh kebebasan dari segala jenis penindasan dan tekanan yang ada.

Sutradara Uhm Tae Hwa ingin membuat semua orang terkesan dengan video klip ini. Ia ingin setiap orang yang melihat Love Wins All, memiliki tafsirannya sendiri-sendiri.

“Alam semesta itu sendiri asing dan abstrak, tidak seperti kenyataan, jadi saya senang berbagai interpretasi muncul, berdasarkan perspektif yang berbeda dari video musik ini,” jelas Uhm Tae Hwa, dikutip dari KBIZoom. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here