Masukkan Tangan ke Lubang, Bocah 4 Tahun Tewas Digigit Kobra

Foto: Dok. Freepik

Kejadian tragis menimpa bocah laki-laki berusia 4 tahun berinisial MF, di Kabupaten Tangerang, Minggu (21/1) lalu. Bocah itu tewas usai digigit ular kobra saat bermain di dalam rumahnya.

Peristiwa memilukan itu terjadi, ketika tangan korban merogoh lubang yang ada di lantai rumahnya. Rupanya, dalam lubang itu sudah ada ular kobra yang cukup besar.

“Ularnya cukup besar dengan panjang satu meter,” ujar Kepala Satlinmas Desa Gempol Sari, Nasro, dikutip dari Kumparan, Selasa (23/1) lalu.
“Lalu tidak lama anak ini teriak, disangka orang tua digigit tikus, pas lihat bentuk gigitannya ternyata ular, dan nggak lama ular ini juga keluar dari lubang, kabur,” imbuhnya.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya digigit ular kobra, langsung bergegas membawanya ke klinik terdekat. Namun bidan yang sedang bertugas tak sanggup menangani hal itu dan merujuknya ke RSUD Pakuhaji. Namun sayang, di tengah perjalanan MF menghembuskan nafas terakhirnya.

” Jaraknya lumayan jauh sekitar 3-4 kilometer. Dan ternyata setibanya di rumah sakit sudah tidak tertolong,” jelas Nasro.

Kejadian menyesakkan ini tentu menjadi trauma bagi keluarga yang ditinggalkan. Ular kobra yang mematok bocah itu sudah dibunuh oleh warga. Sejak saat itu, warga berbondong-bondong untuk melapisi lantai rumah korban dengan semen, agar kejadian ini tak terulang lagi.

“Supaya kejadian itu tidak terulang, dan tidak ada sarang kobra bersarang lagi,” paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here