BlackPink Kini Sejajar dengan Adele dan The Beatles

BlackPink dapat Penghargaan dari Raja Charles III
Foto: Victoria Jones/Pool/Getty Images

BlackPink tampil menawan saat menghadiri jamuan makan malam di Istana Buckingham, Selasa ( 21/22) lalu. Tak hanya itu saja, semua member BlackPink yakni Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa juga mendapatkan gelar kehormatan, yakni Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Raja Charles III.

Penghargaan ini makin membuktikan besarnya pengaruh BlackPink yang di dunia. Gelar kehormatan MBE ini sebagai pengakuan atas peran mereka menjadi Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia.

| Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Disambut Bak Putri Raja saat Kunjungi Istana Versailles

Akun X resmi Keluarga Kerajaan Inggris mengunggah video, yang memperlihatkan keempat member BlackPink menerima gelar tersebut langsung dari tangan Raja Charles III. “Raja didampingi Presiden dan Ibu Negara Korea menyambut baik @BLACKPINK di Buckingham Palace bersamaan dengan penganugerahan Kehormatan MBE,” tulis akun resmi Royal Family pada Rabu (22/11). “Grup Kpop itu telah dianugerahi penghargaan sebagai pengakuan atas peran mereka dalam KTT COP26 di Glasgow,” cuitnya lagi.

Yang lebih spesialnya lagi, tim orkestra dari Kerajaan Inggris juga memainkan salah satu lagu hits BlackPink yang berjudul DDU-DU DDU-DU.

| Baca Juga: Lisa ‘BlackPink’ dan Frederic Arnault Putus?

Dilansir dari Koreaboo, gelar MBE hanya bisa diberikan kepada mereka yang telah berjasa dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan, organisasi amal dan kesejahteraan, serta layanan publik. Penghargaan ini membuat BlackPink menjadi musisi non-Inggris pertama yang menerima gelar bergengsi tersebut. Musisi lain yang diketahui mendapatkan gelar yang sama adalah The Beatles dan Adele.

SUMBER: https://pagesix.com/2023/11/22/style/blackpink-brings-girl-group-glam-to-buckingham-palace-state-banquet-mbe-investiture/ https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20231122204844-234-1027752/blackpink-terima-penghargaan-dari-kerajaan-inggris/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here