Taylor Swift Ke Inggris, Istana Buckingham Mainkan Lagu Shake It Off

Istana Buckingham sambut Taylor Swift dengan lagu
Istana Buckingham sambut Taylor Swift dengan lagu "Shake It Off" (Foto: instagram/taylorswift)

Penyanyi Superstar, Taylor Swift, datang ke London. Dia disambut meriah oleh Istana Buckingham, bahkan ada upacara pergantian penjaga (Changing the Guard) spesial di mana para prajuritnya memainkan lagu “Shake It Off”.

Keluarga Kerajaan pun mengunggah video tersebut di media sosial X (dulu Twitter) dengan caption, “Can’t stop, won’t stop groovin‘”.

Ini bukan pertama kalinya Istana Buckingham menyambut tamu dengan kejutan musikal. Sebelumnya, para turis yang menyaksikan upacara pergantian penjaga pada November lalu dibuat heboh dengan lantunan lagu K-Pop “Gangnam Style” dan “Ddu-Du Ddu-Du” dari Blackpink.

Tak hanya Istana Buckingham, Transport for London (TfL) pun ikut memeriahkan kedatangan Swift. Mereka membuat peta MRT (Tube map) versi Taylor Swift.

(Foto: Twitter/TfL)
(Foto: Twitter/TfL)

| Baca Juga : Konser 3 Malam di London, Ini Restoran Favorit Taylor Swift

Nama-nama stasiun dan jalur kereta diubah menjadi referensi lagu-lagu hits Swift.

Kemudian, ribuan penggemar diperkirakan akan memadati Stadion Wembley yang berkapasitas 90.000 penonton untuk menyaksikan konser perempuan 34 tahun itu. Ini merupakan bagian dari tur “Eras” yang sebelumnya sudah singgah di Edinburgh, Liverpool, dan Cardiff.

Taylor pun tak mau ketinggalan memberikan kejutan untuk penggemarnya. Dalam konser di Cardiff, ia menyapa penonton menggunakan bahasa Wales.

“Shwmae (halo) dan Croeso i daith Eras (selamat datang di tur Eras),” sapanya yang sontak membuat histeris para penonton.

Demam Taylor Swift bahkan merambah ke sebuah pub bernama The Black Dog di Vauxhall, London. Pub ini disebut-sebut dalam lagu “The Black Dog” di album terbaru Swift.

Akibatnya, pub tersebut dipenuhi oleh Swifties yang ingin merasakan suasana ala lagu idolanya.

| Baca Juga : Seratus Kali Konser, Taylor Swift Umumkan Akhir Eras Tour

Kabarnya, kedatangan Swift ke London ini sempat diwarnai aksi protes dari aktivis lingkungan Just Stop Oil. Mereka berencana menyemprot jet pribadi Swift dengan cat orange sebagai bentuk protes, namun aksinya gagal karena mereka salah mengenali jet tersebut.

Wah, kedatangan Taylor Swift ke London ini benar-benar meriah ya. Dari disambut Istana Buckingham dengan lagu hits-nya sampai peta MRT bertema lagunya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here