Mobil Pajero Tabrak Truk di Kendal, 4 Penumpang Tewas

Petugas saat mengevakuasi korban yang terlibat kecelakaan mobil tabrak truk di Tol Semarang-Batang. Foto : Jasa Marga
Petugas saat mengevakuasi korban yang terlibat kecelakaan mobil tabrak truk di Tol Semarang-Batang. Foto : Jasa Marga

Peristiwa kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024). Tepatnya di KM 405 Tol Semarang-Batang. Sebuah mobil Mitsubishi Pajero tabrak truk kontainer. Akibatnya, empat korban tewas.

Musibah ini bermula saat Pajero bernomor polisi AG 1691 AV yang berkecepatan sedang tiba-tiba tabrak truk bernomor polisi W 8845 OQ yang tengah berhenti di bahu jalan sekitar pukul 07.45 WIB.

“Pajero melaju dari arah Jakarta ke Semarang dengan kecepatan sedang di lajur kiri,” kata Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Pardiyono, dikutip dari Antara. Selain empat korban tewas, lanjut dia, terdapat pula dua korban yang terluka.

| Baca Juga: Mobil Mewah Tabrak Truk, Satu Orang Meninggal Dunia

Sopir Pajero bernama Fauzi Sulaiman (44) warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mengalami luka berat. Dia disebut tidak memiliki SIM.

Sementara empat korban yang meninggal dunia yaitu, Sudarmajianto (49), Imroatus Sholikah (43), M Rizqi Mustofa Ramadhan, dan Anas Makrufi (31).

Sedangkan ada penumpang Pajero yang selamat. Dia adalah Ali Mustofa (49). Kelima korban tersebut berasal dari Blitar, Jawa Timur.

Korban meninggal dunia dibawa ke ruang jenazah RSI Weleri Kendal. Begitu pun dengan korban selamat, yang juga masih menjalani perawatan intensif.

| Baca Juga: Fakta Ambruknya Jembatan Baltimore Usai Ditabrak Kapal Kargo

Kata AKP Agus, pengemudi Pajero diduga kurang berkonsentrasi saat berkendara sehingga menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti tersebut.

Petugas yang memperoleh laporan peristiwa tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melajukan olah TKP serta mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Meski demikian, AKP Agus sendiri belum bisa menyampaikan penyebab pasti kecelakaan karena masih menunggu hasil olah TKP. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here