Deretan Artis yang Rela Ubah Penampilan Demi Peran

Deretan artis yang ubah penampilam demi peran. (Foto: Kolase/Dok Instagram)
Deretan artis yang ubah penampilam demi peran. (Foto: Kolase/Dok Instagram)

Bicara soal totalitas, banyak aktor atau aktris yang rela mengubah bentuk tubuh demi karakternya di drama atau film. Demi mendalami peran, sebagian artis harus mengubah penampilan tergantung karakter yang diperankannya.

Baik aktor maupun aktris, harus merombak penampilan menjadi sangat berbeda. Hal ini mereka lakukan agar bisa tampil dengan maksimal.

Nah, deretan artis Indonesia berikut secara drastis mengubah penampilan untuk peran di dalam drama atau film. Siapa saja, ya?

1. Nona Berlian

Foto : kolase/instagram
Foto : kolase/instagram

Nona Berlian pernah memerankan tokoh utama di sinetron Ronaldowati. Tokoh ikonik itu diberi nama yakni Wati yang diperankan olehnya.

| Baca Juga: Sempat LDR, Hubungan 5 Pasangan Artis Ini Berujung Pernikahan

Meski seorang perempuan, Wati begitu senang bermain sepak bola. Bahkan, ia nekat mengubah penampilannya seperti legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Kepalanya dibuat botak dan hanya menyisakan sedikit rambut di bagian depan.

Nona Berlian Sakinah pun menuai banyak pujian karena sangat totalitas saat memerankan Wati kala itu.D

2. Dinda Hauw

Foto : kolase/instagram/dindahw
Foto : kolase/instagram/dindahw

Artis berikutnya adalah Dinda Hauw. Dia berperan sebagai Gita Sesa Wanda Cantika atau yang dikenal dengan nama panggilan Keke pada 2011 silam.

Keke masih sangat muda, baru berusia 13 tahun. Dia merupakan seorang gadis remaja dari keluarga broken home yang menderita penyakit kanker Rhabdomyosarcoma.

Demi perannya sebagai Keke, Dinda Hauw rela menggunduli rambutnya hingga plontos. Aktingnya pun memukau hingga semakin dikenal publik dan digemari masyarakat.

| Baca Juga: Potret 5 Artis Indonesia Rayakan Idul Adha 2024 Bersama Keluarga

3. Aryani Fitriana

Foto : kolase/instagram
Foto : kolase/instagram

Aryani Fitriana identik dengan peran sebagai Fathiyah, gadis rimba yang nyasar ke kota metropolitan.

Peran ini pertama dia dapat saat membintangi sinetron Dia Anakku (bersama Andrew Andika, Indosiar, 2011), serta Fathiyah (bersama Teuku Wisnu dan Hardy Hartono.

Aryani juga berlakon sebagai cewek hutan dalam sinetron Tarzan Cantik. Dia  dipasangkan dengan Rafael Tan, salah satu personel SMASH.

4. Amanda Manopo

Foto : kolase/instagram
Foto : kolase/instagram

Amanda baru mendapat peran utama dalam sinetron fantasi berjudul Biru. Amanda berperan sebagai Biru, yang mengharuskan sekujur badannya berwarna biru.

Kala itu, usianya masih menginjak 14 tahun, tapi aktingnya patut diapresiasi. Biru memiliki kekuatan, yakni air matanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Akting Amanda saat itu sepertinya membuka jalan kariernya ke arah yang jauh lebih baik.

| Baca Juga: Anji Hingga Ruben Onsu, Ini Deretan Artis Indonesia yang Cerai 2024

5. Anjasmara

Foto : kolase/Instagram
Foto : kolase/Instagram

Anjasmara pernah memerankan tokoh Cecep. Tokoh yang menderita keterbelakangan mental ini pernah sangat booming di masa penayangannya.

Tokoh Cecep hidup bersama Emak yang diperankan Nani Wijaya, seorang pedagang sayur keliling.

Sehari-hari Cecep bekerja keras sebagai kuli angkut hingga satpam untuk mewujudkan keinginan emaknya naik haji.

Di samping itu, kekurangan yang dimiliki Cecep membuatnya diperlakukan buruk dan sering dihina oleh orang di sekelilingnya.

Meski banyak sinetron yang dibintangi Anjasmara, peran Cecep memang identik dengan dirinya. Tak dipungkiri nama Anjasmara melejit dan makin dikenal publik lewat perannya itu. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here