Ada Inside Out, Ini Daftar Film Pixar Dengan Pendapatan Tertinggi

Inside Out salah satu film Pixar dengan pendapatan tertinggi. Foto: Dok. X @Pixar
Inside Out salah satu film Pixar dengan pendapatan tertinggi. Foto: Dok. X @Pixar

Nama Pixar tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat umum. Terlebih karena studio animasi ini kerap kali merilis film-film animasi dengan cerita-cerita menarik.

Selama memproduksi berbagai film animasi, Pixar tentunya mengeluarkan banyak anggaran dana dalam proses pembuatannya. Namun, film-film ini juga banyak yang memberikan Pixar keuntungan tak terkira.

Berikut adalah 10 film animasi Pixar dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa

| Baca Juga : Film Jurnal Risa Segera Tayang, Diadaptasi dari Investigasi Horor

The Incredibles 2

The Incredibles 2. Foto: Dok. X @Pixar
The Incredibles 2. Foto: Dok. X @Pixar

Tayang tahun 2018, The Incredibles 2 jadi film animasi Pixar dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Terhitung bahwa selama penayangannya, The Incredibles meraup pendapatan sampai 1,2 miliar dolar atau setara dengan 19,6 triliun rupiah.

Toy Story 4

Toy Story 4. Foto: Dok. X @Pixar
Toy Story 4. Foto: Dok. X @Pixar

Mengisahkan tentang Woody dan kawan-kawan bonekanya yang bisa hidup, Toy Story 4 menjadi film Pixar dengan pendapatan tertinggi yang berada di posisi kedua. Tayang tahun 2019, film ini berhasil meraih pendapatan 1.07 miliar dolar atau setara dengan 17,5 triliun rupiah.

Toy Story 3

Toy Story 3. Foto: Dok. X @Pixar
Toy Story 3. Foto: Dok. X @Pixar

Masih dengan kisah Woody dan Buzz yang tayang tahun 2010 lalu, Toy Story kembali menempati posisi salah satu film Pixar dengan pendapatan tertinggi. Film ini sukses mendapatkan pendapatan 1,06 miliar dolar atau setara dengan 17,3 triliun rupiah.

| Baca Juga : Wonder Woman Cari Bintang Baru, Selamat Tinggal Gal Gadot

Finding Dory

Finding Dory. Foto: Dok. X @Pixar
Finding Dory. Foto: Dok. X @Pixar

Siapa yang tak tahu Dory si ikan berwarna biru teman dari Nemo? Karena kisahnya yang lucu dan menarik, Finding Dory berada di urutan keempat sebagai film animasi Pixar dengan pendapatan tertinggi. Kurang lebih 1,02 miliar dolar atau 16,6 triliun rupiah pendapatan dihasilkan oleh film ini.

Finding Nemo

Finding Nemo. Foto: Dok. X @Pixar
Finding Nemo. Foto: Dok. X @Pixar

Kisah perjalanan ikan menemukan anaknya bernama Nemo menjadi salah satu animasi terbaik Pixar sepanjang masa. Tayang perdana pada tahun 2003, film ini meraih pendapatan sebesar 940 juta dolar atau setara 15,3 triliun rupiah.

Inside Out

Inside Out. Foto: Dok. X @Pixar
Inside Out. Foto: Dok. X @Pixar

Sekuel baru Inside Out, Inside Out 2 saat ini sedang menjadi film animasi yang banyak diminati oleh publik. Namun, sekuel pertama Inside Out ternyata juga sukses menjadi salah satu film animasi Pixar dengan pendapatan tertinggi. Diketahui bahwa film yang menceritakan soal emosi manusia ini meraih pendapatan hingga 858 juta dolar atau 14 triliun rupiah.

| Baca Juga : Fakta Menarik Serial The Secret Ingredient yang Dibintangi Nicholas Saputra

Coco

Coco. Foto: Dok. X @Pixar
Coco. Foto: Dok. X @Pixar

Kisah Miguel dalam film Coco sukses mencuri perhatian banyak orang. Dirilis pada tahun 2017, Coco menjadi salah satu film Pixar dengan pendapatan tertinggi mencapai 807 juta dolar atau setara dengan 13,2 triliun rupiah.

Monster University

Monster University. Foto: Dok. X @Pixar
Monster University. Foto: Dok. X @Pixar

Berkisah tentang monster bernama Sulley dan Mike, Monster University yang tayang tahun 2013 menjadi film animasi Pixar selanjutnya yang meraih pendapatan tertinggi. Tercatat film ini mendapatkan pendapatan hingga 743 juta dolar atau setara 12,1 triliun rupiah.

Up

Up Movie. Foto: Dok. X @Pixar
Up Movie. Foto: Dok. X @Pixar

Kebanyakan orang pasti pernah mengetahui kisah kocak Russel dan Carl dalam film berjudul Up. Dirilis oleh Pixar pada tahun 2009, Up sukses meraih pendapatan hingga 735 juta dolar atau setara dengan 12 triliun rupiah.

The Incredibles

The Incredibles. Foto: Dok. X @Pixar
The Incredibles. Foto: Dok. X @Pixar

Jika sekuel 2 membuka daftar film Pixar dengan pendapatan tertinggi, sekuel pertama The Incredibles menjadi penutup. Tayang perdana tahun 2004, film kisah keluarga superhero ini meraup pendapatan sebesar 631 juta dolar atau sekitar 10,3 triliun rupiah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here