Ibu Mantan Miss USA 2023 Bongkar Alasan Putrinya Mundur

PROTES: Ibu dari mantan pemenang Miss USA 2023, dan pemenang Miss Teen USA 2023 membongkar alasan putrinya mundur dari gelarnya karena kesehatan mental. Foto : Istimewa
PROTES: Ibu dari mantan pemenang Miss USA 2023, dan pemenang Miss Teen USA 2023 membongkar alasan putrinya mundur dari gelarnya karena kesehatan mental. Foto : Istimewa

Ibu dari mantan pemenang Miss USA 2023, Noelia Voigt, dan Miss Teen USA 2023, Uma Sophia Srivastava, membongkar alasan putrinya mundur, mencopot gelar sebagai Ratu Kecantikan.

Ibu dari Uma Sophia Srivastava, Barbara Srivastava, mengklaim bahwa putrinya melepaskan mahkotanya karena menghadapi perundungan dari manajemen Miss Teen USA. 

Dia juga menuduh akun media sosial putrinya telah diawasi dan dikendalikan oleh manajemen.

“Saya ingin memperjelas, ini bukan tentang apa yang bisa mereka peroleh, hadiahnya. Ini tentang bagaimana mereka diperlakukan dengan buruk, dianiaya, diintimidasi dan dipojokkan. Pekerjaan impian mereka ternyata menjadi mimpi buruk,” kata Barbara, dikutip dari People.

| Baca Juga: Terungkap, Pelecehan Mental yang Dialami Mantan Miss USA 2023

Sementara Ibu dari Noelia Voigt, Jackeline, mengklaim Noelia menjadi sasaran rayuan yang tidak diinginkan di suatu acara Natal organisasi tersebut yang membuatnya tidak nyaman.

“Saya melihat Noelia begitu stres, dan saya berkata, ‘Apa yang terjadi?’,” kenang Jackeline.

“Dan dia berkata, Bu, masuk ke mobil, masuk ke dalam mobil. Ketika saya masuk ke dalam mobil, saya berkata, Apa yang terjadi? Karena saya tahu (seorang pria) mengatakan sesuatu tetapi saya tidak dapat memahaminya.” kata Jackeline.

“(Pria itu) memberi tahu Noelia, Apakah kamu menyukai (pria) tua yang punya uang?’ Dan membuat Noelia sangat, sangat tidak nyaman,” lanjutnya.

| Baca Juga: Dua Miss USA Undur Diri, Kontroversi Kontes Kecantikan di AS

Jackeline menyayangkan tanggapan CEO dan Presiden Miss USA Laylah Rose terhadap insiden tersebut. Di mana organisasi tersebut menyatakan tidak dapat mencegah orang untuk mengatakan sesuatu kepada pemegang gelar tersebut selama tampil di publik.

“(Tidak) bahkan, ‘Saya menyesal Anda mengalami hal itu?’ “dia berkata “(Noelia) sangat kesal. Ini bukanlah tujuan dia bekerja keras.” kata Jackeline.

Atas kejadian ini, Jackeline dan Barbara menuntut Rose untuk mundur sebagai presiden Miss USA. Keduanya juga menyebut putri mereka terikat pada perjanjian kerahasiaan, sehingga ratu kecantikan tidak dapat berbicara tentang apa yang mereka alami.

Jackeline dan Barbara juga memperingatkan calon kontestan Miss USA dan orang tua mereka, di mana mereka harus memikirkan kembali apakah akan berpartisipasi dalam kontes di masa depan.

| Baca Juga: Lompat dari Gedung Tinggi, Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal di Usia 30

“Lihat apa yang terjadi pada Noelia dan UmaSofia. Jadi, perhatikan betul. Kami tidak ingin mereka mengalami hal ini sekarang. Ini bukan waktu yang tepat untuk berpartisipasi,” kata Jackeline.

“Kami hanya tidak ingin keluarga-keluarga dan gadis-gadis ini mengalami apa yang kami alami,” tambahnya.

Ajang kecantikan di Amerika Serikat itu belakangan memang terkesan kontroversi. Sebab, dua pemenang Miss USA tersebut mengejutkan publik karena tiba-tiba melepaskan gelar dan menyerahkan mahkotanya. Alasan undur diri tersebut juga sama. Yakni karena kesehatan mental.

Noelia Voigt mengundurkan diri sebagai Miss USA pada Senin (6/5). Dua hari kemudian (8/5), pengunduran diri disusul oleh UmaSofia Srivastava selaku pemenang Miss Teen USA 2023.

| Baca Juga: Begini Nasib Fabienne Nicole, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut

Sebelumnya, Direktur Media Sosial Miss USA Claudia Michelle juga berhenti dari Miss USA Organization pada 3 Mei 2024 karena dugaan ‘tempat kerja yang tidak sehat’ dan bullying.

Dia secara spesifik menyebutkan pembatasan advokasi, eksploitasi finansial dan masalah kesehatan mental yang dialami pemegang gelar ratu kecantikan.

Namun Miss USA Organization membantah klaim tersebut. Mereka menyatakan komitmen terhadap lingkungan kerja yang aman. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here