Celine Dion Masih Belum Yakin Bisa Kembali Manggung

Celine Dion. (Foto: Instagram @celinedion)
Celine Dion. (Foto: Instagram @celinedion)

Setelah diketahui mengidap penyakit Stiff Person Syndrome (SPS) pada 2022, Celine Dion masih belum yakin kapan akan kembali ke panggung. Hal itu diungkapkan penyanyi 56 tahun itu dalam interview dengan Vogue France, pada Senin (22/4).

“Saya tidak bisa menjawab itu karena selama ini saya telah mengatakan pada diri sendiri bahwa saya tidak akan kembali. Saya siap atau saya tidak siap. Seperti yang terjadi, saya tidak bisa berdiri di sini,” katanya.

Penyanyi lagu I’m Alive itu, melanjutkan, “secara moral sulit untuk hidup dari hari ke hari. Sulit, saya bekerja sangat keras.”

Penyakit yang diidapnya mempengaruhi tubuh dan hidupnya. Selain membuat otot kaku di lengan dan kakinya, dia juga mengalami tekanan emosional yang luar biasa serta risiko kejang kambuh.

| Baca Juga: Unggah Foto Keluarga, Celine Dion Bertekad Bisa Manggung Lagi

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini menjadi salah satu pengalaman tersulit dalam hidup. Saya belum mengalahkan penyakit ini, karena masih ada dalam diri saya dan akan selalu begitu,” kata Dion, seperti dilansir di People.

Dia memiliki harapan besar dapat menemukan keajaiban dalam penyembuhan penyakit SPS. “Tapi saya harus belajar untuk hidup dengannya. Jadi itu saya sekarang, dengan stiff person syndrome,” ungkap pelantun My Heart Will Go On, ini.

Lima hari dalam seminggu, Dion harus menjalani terapi atletik, fisik, dan vokal. “Saya harus berhenti mempertanyakan diri saya sendiri. Mengapa saya? Bagaimana ini bisa terjadi? Apa ini salahku,” tambah Dion.

| Baca Juga: Penampilan Mengejutkan Celine Dion di Grammy Awards 2024

Hidup tidak memberi jawaban apapun. Sehingga Dion bertekad menjalani semuanya dengan besar hati. “Saya telah memilih untuk bekerja dengan seluruh tubuh dan jiwa saya, dari kepala hingga kaki, dengan tim medis saya. Saya ingin menjadi yang terbaik yang saya bisa. Tujuan saya adalah melihat Menara Eiffel lagi!,” tegasnya.

Cerita Celine Dion dan penyakitnya ini rencana akan difilmkan dalam dokumenter berjudul I Am: Celine Dion. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here