Pesona Kate Middleton Pakai Tiara Langka saat Sambut Presiden Korsel

Pesona Kate Middleton Pakai Tiara Langka saat Sambut Presiden Korsel
Foto: Dok. PA

Bukan Kate Middleton namanya bila tak tampil menawan di setiap acara kerajaan. Seperti contohnya baru-baru ini, ketika ia menemani Pangeran William menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan, di Istana Buckingham London, Selasa (21/11) lalu.

Kate Middleton tampil begitu anggun dengan gaun putih karya desainer favoritnya, Jenny Packham. Tak ketinggalan, ibu tiga anak ini menambahkan sepasang anting-anting milik mendiang Ratu Elizabeth II.

Penampilannya makin sempurna, ketika Kate Middleton memakai Tiara Strathmore Rose milik Lady Elizabeth Bowes-Lyon, yang tak lain adalah ibunda dari Ratu Elizabeth II. Tiara itu adalah hadiah yang diberikan kepada Lady Elizabeth saat dinikahi Duke of York, yang dikenal sebagai Raja George VI.

| Baca Juga: Kate Middleton Tak Sarankan Hal Ini Kepada Anaknya

Tiara itu pertama kali diperlihatkan oleh Lady Elizabeth dalam sebuah foto di tahun 1926. Sejak saat itu, tiara itu tak pernah terlihat sama sekali. Dilansir dari Telegraph, kabarnya tiara itu sempat dipamerkan di sebuah ekshibisi khusus untuk koleksi tiara Kerajaan pada 2002 lalu. Setelah itu, tiara itu tak pernah dipakai oleh anggota keluarga kerajaan yang lain.

Setelah 100 tahun berlalu, Kate Middleton menjadi anggota keluarga pertama yang memakai tiara peninggalan ibu suri itu. Menurut Laura Kiehna, pendiri The Court Jeweller menjelaskan bila Kate memakai tiara tersebut sebagai bentuk penghormatannya kepada Lady Elizabeth.

| Baca Juga: 5 Putri Kerajaan Paling Inspiratif. Dari Kate Middleton Hingga Madelaine

“Bukan kebetulan jika Kate, mungkin dengan bantuan Raja Charles, memilih untuk memakainya pada momen hampir 100 tahun setelah Ibu Suri pertama kali menerima tiara tersebut. Tampilannya mungkin terlalu antik dan terasa kurang fashionable, tapi mulai banyak perhiasan yang dianggap kuno, kini digunakan lagi,” kata Laura Kiehna kepada People.

Perjamuan makan malam yang digelar Raja Charles dan Ratu Camilla itu, hanya dihadiri 170 orang saja. Dalam acara tersebut, Pangeran William dan Kate Middleton memberikan sambutan untuk Presiden Yoon Suk Yeol dan istrinya, Kim Keon Hee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here