Turunkan Berat Badan Demi Main Film, Ini Tips Diet Ariel Tatum

Ariel Tatum (Foto : Instagram/@arieltatum)
Ariel Tatum (Foto : Instagram/@arieltatum)

Catatan Harian Menantu Sinting segera menghibur penikmat film, khususnya untuk penggemar Raditya Dika dan Ariel Tatum. Keduanya beradu adegan di film bergenre drama-komedi tersebur.

Ariel Tatum tampaknya totalitas untuk memerankan tokoh Minar yang merupakan istri Sahad (Raditya Dika), dia bahkan menurunkan berat badannya sekitar 5 hingga 7 kilogram. Ariel sendiri ingin membentuk badan minar cocok untuk usianya yang baru 25 tahun dan baru saja menikah.  

“Perubahan Minar sih aku pribadi di sini mengurangi berat badan. Apalagi Minar usianya lebih muda dikit dibanding aku. Dan aku ingin menunjukkan badan Minar yang proporsional untuk orang yang habis menikah. Kalau film, aku biasanya turun 5 kilo, 5-7 kilo karena keperluan untuk kamera kan,” ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar sepekan waktu lalu.

| Baca Juga : Ariel Tatum Akui Sulit Bangun Chemistry dengan Raditya Dika

Dia juga menambahkan, penurunan berat badannya cukup cepat. Hal tersebut karena, Ariel telah mengatur pola hidup yang sehat, sehingga metabolisme tubuhnya cukup baik.

“Lumayan cepat, Alhamdulillah, karena aku membuat pola hidup dan diet yang baik di beberapa tahun terakhir, jadi metabolismenya cukup baik,” tambah Ariel.

Lalu bagaimana tips diet ala Ariel Tatum? Berikut ulasannya.

1. Tidak Makan Nasi

Sebagai sumber karbohidrat, Ariel kerap mengganti nasi dengan kentang, hal tersebut lantaran jumlah kalori kentang jauh lebih rendah dibandingkan nasi.

Dia mengatakan setelah melakukannya, Ariel merasa jadi tidak cepat lelah dan badannya pun terasa lebih ringan.

2. Mengurangi Asupan Gula

Selama menjalankan diet, dia juga mengaku kalau tidak terlalu suka makanan manis Sehingga tidak sulit baginya untuk mengurangi makanan manis yang rata-rata tinggi kandungan gula.

| Baca Juga : Cerita Kocak Ariel Tatum dan Raditya Dika di Film Catatan Harian Menantu Sinting

Seperti yang telah diketahui, mengonsumsi makanan manis dengan berlebihan menjadi salah satu faktor peningkatan berat badan dan dapat memicu masalah kesehatan yang lebih serius.

3. Tidur Cukup

Dalam program diet yang dijalaninya, Ariel selalu memastikan waktu tidurnya cukup. Ia berusaha menghindari begadang atau tidur terlalu larut malam, jika tidak terlalu penting.

Waktu istirahat yang cukup dan teratur sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh. 

4. Yoga dan Meditasi

Selanjutnya, aktris kelahiran 1996 ini memiliki hobi olahraga seperti yoga dan rutin melakukan meditasi. Kedua kegiatan tersebut berdampak positif pada kesehatan fisik sekaligus mentalnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here