Halima Aden, Supermodel Hijab Pertama yang Jadi Ikon Crown Series

Halima Aden, supermodel hijab pertama jadi ikon crown series. (Foto: Dok. Pri)
Halima Aden, supermodel hijab pertama jadi ikon crown series. (Foto: Dok. Pri)

Nama Halima Aden cukup terkenal. Model berhijab asal Amerika Serikat berdarah Somalia ini kerap kali hadir dalam busana yang kekinian dan unik. Dia dikenal sebagai supermodel hijab pertama di dunia.

Hal itu diawali dengan keikutsertaannya Halima Aden dalam ajang kontes kecantikan, Miss Minnesota USA pada 2016. Dia menjadi satu-satunya wanita berhijab pada waktu itu.

Halima pun berhasil menjadi semifinalis di ajang tersebut dan mendapat perhatian media nasional karena merupakan kontestan pertama yang mengenakan hijab. Hingga saat ini, dia sukses terlibat di berbagai ajang Fashion Week. Terbaru, Istanbul Modest Fashion Week.

Tak heran, Halima dikenal sebagai supermodel hijab pertama di dunia, bahkan pernah jadi model hijab pertama di sampul majalah Vogue. Perjuangannya melawan stereotip terhadap perempuan patut diancungi jempol, terutama bagi mereka yang mengenakan hijab.

| Baca Juga: Jenama Lokal Indonesia Gandeng Model Dunia Halima Aden

Di Istanbul Modest Fashion Week beberapa waktu lalu, Halima Aden tampil memukau. Supermodel kelahiran 1997 ini mengenakan hijab Buttonscarves. Hijab Sultan koleksi The Crown Series ini mengusung simbol mahkota sebagai representasi keindahan, kehormatan, dan kekuatan perempuan.

Motif yang dihadirkan pada scarf ini merupakan kombinasi antara motif baroque dengan chain, menciptakan kesan yang elegan dan berkelas. Dalam penampilan tersebut, Halima Aden tampak memesona dan dipercaya menjadi supermodel ikon untuk koleksi The Crown Series.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menggaet supermodel hijab pertama di dunia, Halima Aden sebagai ikon untuk koleksi The CrownSeries,” kata Linda Anggrea, CEO Buttonscarves.

Melalui series ini, lanjut Linda, setiap perempuan bisa menjadi apapun yang mereka inginkan karena tidak ada batasan dalam bermimpi.

| Baca Juga: Halima Aden, Model yang Dobrak Stereotipe Hijab di Dunia

Perjalanan karier Halima di industri modeling terus melesat. Dia telah bekerja sama dengan banyak desainer. Seperti Alberta Ferreti, Italian Fashion Designer. Bersamanya, Halima pernah berpartisipasi di Milan Fashion Week dan London Modest Fashion Week.

Dilihat dari Instagramnya @halima, Halima terlihat sering tampil di runaway internasional dan menandatangani kontrak dengan agensi besar.

Di sisi lain, Halima juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial sebagai Brand Ambassdor UNICEF yang fokus menyuarakan hak-hak anak. Dia juga sering berpartisipasi sebagai juri di berbagai ajang kecantikan internasional. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here