4 Outfit Anti Gerah, Cocok Dipakai saat Cuaca Panas

ANTI GERAH: Panas-panas Gini, Gak Usah Pusing Soal Outfit (Foto: shutterstock/Pheelings media)
Panas-panas Gini, Gak Usah Pusing Soal Outfit (Foto: shutterstock/Pheelings media)

Musim panas memang membawa serta terik matahari yang tak kenal ampun. Rasanya ingin bersembunyi di dalam ruangan ber-AC seharian, tapi ada kalanya kita harus beraktivitas di luar ruangan dengan outfit anti gerah.

Jangan khawatir. Tetap tampil kece dan nyaman di tengah cuaca panas bukan hal yang mustahil. Berikur 4 outfit anti gerah andalan yang siap menemani keseharianmu di musim panas.

1. T-shirt: Si Andalan Setia yang Tak Pernah Gagal

(Foto: freepik/lookstudio)
(Foto: freepik/lookstudio)

Siapa yang tak kenal t-shirt? Item fashion basic ini tak hanya mudah dipadupadankan, tapi juga selalu nyaman dipakai. Saat cuaca panas, pilihlah t-shirt berbahan ringan dan adem seperti katun. Kamu bisa memilih t-shirt oversize untuk tampilan santai, atau basic t-shirt untuk gaya klasik yang tak lekang oleh waktu.

| Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Hijab Pantai yang Nyaman dan Stylish

2. Floral Dress: Bawa Semangat Musim Panas dengan Motif Bunga

(Foto: Freepik)
(Foto: Freepik)

Musim panas identik dengan bunga-bunga yang bermekaran. Tampil lebih ceria dan membangkitkan mood dengan floral dress. Pilihlah dress dengan potongan flowy dan bahan yang adem seperti katun atau rayon. Motif bunga yang beragam bisa menjadi pilihan untuk mengekspresikan gayamu.

3. Crop Top: Tampil Feminin dan Trendi Tanpa Gerah

(Foto: Freepik/halayalex)
(Foto: Freepik/halayalex)

Ingin tampil lebih feminin dan trendi di musim panas? Crop top adalah solusinya. Potongan atasan pendek ini tak hanya memberi sentuhan modis, tapi juga membuat tubuh terasa lebih sejuk. Pilihlah crop top berbahan katun atau linen yang flowy untuk memaksimalkan kenyamanan.

| Baca Juga: 6 Potret Outfit Fuji, Modis dan Stylish

4. Loose Shirt: Kemeja Santai yang Tak Bikin Gerah

(Foto: Freepik/8photo)
(Foto: Freepik/8photo)

Siapa bilang kemeja hanya untuk cuaca dingin? Loose shirt dengan bahan katun rayon atau linen bisa menjadi pilihan tepat untuk musim panas. Potongannya yang longgar dan bahannya yang adem membuatmu tetap nyaman beraktivitas di bawah terik matahari.

Tak hanya itu, loose shirt juga bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya, mulai dari kasual hingga semi-formal.

Ke-empat outfit di atas siap membantumu tampil kece dan nyaman di tengah panasnya musim panas. Tak perlu ragu untuk bereksperimen dengan padu padan dan aksesoris untuk menciptakan gaya yang unik dan personal.

Tips Tambahan:

  • Pilihlah warna-warna cerah seperti putih, krem, atau pastel untuk memantulkan sinar matahari dan membuat tubuh terasa lebih sejuk.
  • Gunakan topi dan kacamata hitam untuk melindungi wajahmu dari sinar matahari.
  • Oleskan sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.
  • Minumlah air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa tetap tampil stylish dan nyaman di musim panas tanpa harus mengorbankan kesehatanmu. Selamat beraktivitas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here