Meghan Markle Miliki Perhiasan Putri Diana, Masih Jadi Bangsawan?

Meghan Markle tampak memakai kalung perhiasan Putri Diana. Foto: Dok. AFP via Getty Images
Meghan Markle tampak memakai kalung perhiasan Putri Diana. Foto: Dok. AFP via Getty Images

Selama ini Meghan Markle dan Kate Middleton mungkin saling terasing, tetapi setidaknya mereka memiliki satu kesamaan, yakni menjadi pemilik baru perhiasan Putri Diana. Keduanya beruntung bisa memakai koleksi perhiasan milik ibu mertua mereka yang tak ternilai harganya.

Saat menemani Pangeran Harry untuk tur tiga hari Nigeria, Meghan Markle menjadi sorotan saat memamerkan kalung berliannya dalam acara resepsi petinggi militer di Abuja.

Kalung berlian itu berkilauan di bawah sinar matahari. Membuat penampilan Duke of Sussex makin terlihat menawan.

Baca Juga: Meghan Markle Ceritakan Pengalamannya Dibully saat Hamil: Itu Kejam!

Meghan Markle mengenakan cincin aquamarine milik Diana di tangan kanannya. Foto: Dok. Tim Graham Photo Library via Getty Images

Faktanya, itu adalah kalung milik Putri Diana. Kabarnya, perhiasan berharga itu diberikan langsung oleh Pangeran Harry untuk hadiah istrinya.

“Diana tetap menjadi kekuatan yang menonjol dalam kehidupan Harry dan juga Meghan,” kata seorang narasumber yang mengenal pasangan ini kepada Page Six.

“Hadiah untuk istrinya yang dulunya milik ibunya sangat berarti,” sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Meghan Markle memakai perhiasan dari mendiang ibu mertuanya. Saat masih aktif menjadi anggota Keluarga Kerajaan, ia sering memakai perhiasan untuk menghadiri berbagai acara. Ini bukti bila Meghan sangat mencintai sosok ibu mertuanya itu.

“Begitu banyak karyanya yang terinspirasi oleh ibu mertuanya, dan terbukti betapa dia masih berarti baginya,” terang narasumber itu.

Tak sampai di situ saja, bahkan Meghan telah memakai kalung peninggalan Putri Diana selama bertahun-tahun. Seakan tak mau melepaskannya.

“Meghan suka memakai perhiasannya untuk menceritakan kisah tertentu,” ucapnya.

“Saya merasa sulit untuk percaya bahwa dia telah memakai kalung ini selama 5 tahun,” ujar narasumber itu.

Kalung salib yang diperlihatkan Meghan Markle di Nigeria, juga diisukan milik Putri Diana. Foto: Dok. AFP via Getty Images/Tim Graham Photo Library via Getty Images

Baca Juga: Potret ‘Kastil Kecil’ Pangeran Harry dan Meghan Markle di California

Namun yang jadi pertanyaan publik ialah, darimana Meghan bisa memiliki akses untuk mendapatkan perhiasan Putri Diana tersebut. Yang seharusnya tersimpan dalam brangkas rahasia milik Kerajaan Inggris.

Rupanya, saat Putri Diana meninggal di tahun 1997, ia telah menuliskan surat wasiat untuk kedua putranya. Berisi pernyataan bila kedua anaknya bisa mendapatkan tiga perempat hartanya, sementara sisanya dibagikan kepada 17 anak baptisnya.

Tetapi, di tahun 2002, terungkap sebuah surat wasiat yang merubah semuanya. Putri Diana menerangkan bila anak baptisnya hanya memperoleh satu perhiasan saja sebagai kenang-kenangan. Tetapi untuk seluruh koleksinya, ia berikan kepada William dan Harry.

“Saya ingin Anda mengalokasikan semua perhiasan saya ke putra-putra saya, sehingga istri mereka dapat memilikinya atau menggunakannya pada waktunya. Saya serahkan pembagian yang tepat dari perhiasan tersebut kepada kebijaksanaan Anda,” isi surat wasiat Putri Diana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here