Usai Disomasi, Haters Sarwendah Tan Langsung Minta Maaf

Haters Sarwendah Tan meminta maaf usai disomasi. Foto : Instagram/sarwendah29
Haters Sarwendah Tan meminta maaf usai disomasi. Foto : Instagram/sarwendah29

Haters Sarwendah Tan akhirnya meminta maaf dan memberikan klarifikasi komentarnya di media sosial yang menuding istri Ruben Onsu itu memiliki hubungan spesial dengan putra angkatnya, Betrand Peto.

Sebelumnya pemilik akun TikTok bernama Cancer berkomentar nyinyir terhadap Sarwendah. Ayah baru yah gantiin Ruben Onsu,” tulisnya dengan emoji tertawa dalam kolom komentar di salah satu konten TikTok Sarwendah.

Sarwendah langsung membalas komentar dan mengambil tindakan tegas berupa somasi terhadap oknum netizen tersebut.

Usai disomasi, pemilik akun tersebut langsung meminta maaf secara terbuka kepada Sarwendah. “Assalamualaikum saya atas nama akun Cancer, mohon maaf kepada Sarwendah. Komenan saya yang waktu itu viral,” ungkapnya.

| Baca Juga : Kondisi Terbaru Ruben Onsu, Sarwendah: Ayah Kecapekan dan Dehidrasi

Tidak hanya lewat video terbuka, dirinya juga mengunggah permintaan maaf tertulis lewat TikTok. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga Sarwendah dan keluarga besar Ruben Onsu atas komentar saya yang viral yang tidak sopan dan tidak beretika,” tulisnya.

Sebelumnya, Sarwendah mengambil langkah tegas berupa somasi pada oknum netizen yang menyebarkan berita tidak benar atau hoaks tentang hubungannya dengan anak-anaknya.

“Jadi setelah diskusi panjang dengan kuasa hukum, saya akan mengambil tindak tegas dan jalur hukum. Sebab masalah ini telah bergulir lama sekali. Akhirnya, saya memberanikan diri untuk mengambil tindakan tegas,” jelas Sarwendah Tan saat ditemui dikawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/5).

Istri presenter Ruben Onsu itu menyebut hal ini dilakukan karena sudah sangat menganggunya serta anak-anaknya. Sarwendah mengambil langkah somasi sebagai upaya untuk menjaga mental anak-anak apalagi mereka kini tengah bertumbuh besar.

| Baca Juga : Sarwendah Layangkan Somasi Terbuka Bagi Akun Penyebar Hoaks

“Mereka sudah bisa baca komen-komen di media sosial dan sudah tahu juga arti komen itu seperti apa. Dengan kondisi seperti inilah, maka saya harus menjaga dan melindungi mereka semua,” jelas Sarwendah.

Wanita berusia 34 tahun ini memang kerap diserang dengan gosip miring. Bahkan yang paling hangat, dia digosipkan memiliki hubungan terlarang. Mulai dengan putra sambung, Betrand Peto Putra Onsu hingga memiliki hubungan dengan adik iparnya, Jordi Onsu.

“Saya selalu berusaha belajar menjadi ibu yang tidak membeda-bedakan anak-anaknya dan adil kepada mereka. Tapi kalau misalnya iktikad dan niat baik atau ketulusan saya seperti itu di-framing dan difitnah orang pasti ada rasa sedih dan kecewa,” jelasnya.

“Pemberitaan seperti ini sangat mempengaruhi psikolog anak-anak saya. Jadi kalau ditanya anak saya punya psikolog, jawabnya punya. Mereka jadi korban dari berbagai komentar miring tersebut sejak bertahun-tahun lalu. Mereka bisa baca dan punya teman teman juga,” lanjut Sarwendah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here