Penampilan Kedua Le Sserafim di Coachella Dituding Lipsync

Le Sserafim tampil di Coachella 2024. Foto: Dok. Koreaboo
Le Sserafim tampil di Coachella 2024. Foto: Dok. Koreaboo

LLe Sserafim kembali menunjukan kebolehannya di panggung Coachella pada Minggu (21/4) lalu. Ini adalah penampilan Le Sserafim di pekan kedua Coachella 2024, setelah skill vokal mereka minggu lalu menjadi sasaran kritik yang luar biasa di media sosial.

Tentu saja, penampilan mereka kali ini mendapatkan atensi yang tinggi dari para penonton. Banyak dari mereka yang berharap Le Sserafim bisa tampil lebih baik dibanding pekan lalu.

Faktanya, banyak netizen yang merasa Le Sserafim sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Kemampuan vokal mereka lebih meningkat, sehingga tidak ada lirik yang sumbang ketika dinyanyikan.

| Baca Juga: Vokal LE SSERAFIM di Coachella Tuai Kritik, Sakura: Ini Penampilan Terbaik Kami

Namun sayangnya, di tengah pujian yang mereka terima, tak sedikit netizen menuduh Le Sserafim lipsync. Netizen berkomentar bila girl band Korea ini sengaja membesarkan back track mereka, supaya suara asli mereka bisa lebih tertutupi.

Perdebatan ini kembali memanas di media sosial. Banyak netizen yang menunjukkan beberapa momen, bila grup ini memang tidak bernyanyi secara langsung. Terutama, saat mereka tampil menyanyikan lagu ANTIFRAGILE.

Salah satu membernya, Chaewon, tiba-tiba melepas mikrofonnya saat lagu tersebut masih diputar. Alhasil, ia terlihat seperti lipsync. Tak sampai di situ saja, Kazuha juga tak lepas dari sorot mata netizen.

Mereka mencatat Kazuha juga melepas mikrofonnya di bagian akhir lagu tersebut. Tetapi musik latar seakan-akan konsisten mengikutinya. Hal ini memicu dugaan lain, bila Le Sserafim sudah melakukan rekaman yang khusus dibawakan selama pertunjukan.

| Baca Juga: Dua Bulan Didepak dari Le Sserafim, Kim Garam Sanggah Segala Tuduhan Kekerasan Sekolah

Kejadian ini cepat menyebar di berbagai platform, yang membuat perdebatan sengit bila Le Sserafim tak seharusnya tampil di panggung besar seperti Coachella. Ini tandanya, gelombang kritik yang diterima Le Sserafim masih cukup tinggi, meski penampilan mereka di Coachella telah berakhir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here